Polisi Sahabat Anak, Polres Pekalongan Kota Ajarkan Sejak Dini Budaya Tertib Berlalulintas

BERITAPANTURA.idPEKALONGAN – Ada pemandangan menarik di serambi Polres Pekalongan Kota, tak seperti biasanya, hari ini banyak anak TK di serambi Mapolres Pekalongan kota, dimana anak anak TK tersebut nampak riang dan gembira. Kamis (13/01/2022).

Puluhan anak TK tersebut berasal dari TK dan KB Muslimat NU Masyithoh Poncol Kecamatan Pekalongan Timur, kota Pekalongan,kedatangan anak anak TK ke Mapolres Ini disambut anggota Satuan Lalu Lintas dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas).

Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Rambu rambu lalu lintas kepada siswa dan siswi TK dan KB Muslimat NU Masyithoh Poncol Kecamatan Pekalongan Timur, kota Pekalongan. (Foto : Humas Polres Pekalongan)

Guna menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini, Satuan Lalu lintas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Rambu rambu lalu lintas kepada siswa dan siswi TK dan KB Muslimat NU Masyithoh Poncol Kecamatan Pekalongan Timur, kota Pekalongan.

siswa dan siswi TK dan KB Muslimat NU Masyithoh Poncol Kecamatan Pekalongan Timur, kota Pekalongan nampak sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan dengan Materi yang disampaikan kepada anak-anak yaitu Belajar dan Bermain serta Bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota kepolisian bisa terjalin.

Pengenalan tentang Fungsi dan Tugas Pokok kepolisian mulai dari Satlantas, Satsabhara, Satbinmas, Satnarkoba, Satreskrim, Satpolair, dan Brimob agar anak-anak mengetahui dan mengerti tugas- tugas dari Polisi.

Tak lupa juga diajarkan untuk memperagakan cara menggunakan helm yang benar, belajar cara menyeberang yang baik dan benar serta diajak naik kendaraan dinas Polres Pekalongan Kota.

Dikarenakan saat ini situasi Pandemi belum usai, Tim dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng juga memberikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini diharapkan akan tertanam budaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini dan akan menggugah kesadaran masyarakat khususnya orang tua dan partisipasi aktif dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas serta meningkatkan peran serta anak anak untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tertib mematuhi protokol kesehatan. (BP/xpo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: