10 PP PKK Terbukti Mampu Beradaptasi dengan Situasi Pandemi

BERITAPANTURA.id, PEMALANG – Sepuluh Program Pokok PKK terbukti mampu membantu para perempuan untuk beradaptasi dengan situasi pandemi, utamanya dalam pembiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Hal ini disampaikan Sekda Pemalang Mohammad Arifin saat menyaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat melantik Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Pemalang di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (13/01/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat melantik Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Pemalang di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (13/01/2022). (Foto: Diskominfo Pemalang)

“Saya berpesan kepada seluruh Ketua dan Pengurus TP PKK di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pemalang untuk menjadi energi penggerak yang mampu mengarahkan setiap perempuan di level desa hingga dasa wisma, agar semakin tangguh khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Arifin.

Arifin juga minta untuk mengaktifkan berbagai program gotong royong membantu sesama warga, serta mengajak masyarakat untuk turut andil dalam setiap kebijakan program pemerintah daerah. Terlebih lagi program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin memberikan beberapa penegasan terkait dengan tugas dan peran yang harus segera dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, yakni segera lakukan konsolidasi dan koordinasi internal, guna mengetahui sejauh mana kondisi dan perkembangan Tim Penggerak PKK di kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arifin mengatakan jika diperlukan, lakukan pula evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja organisasi dan segera tindak lanjuti dengan upaya-upaya pembenahan ke arah yang lebih baik lagi, termasuk pembenahan dan penertiban administrasi. Lakukan pula upaya–upaya nyata, agar keberadaan Tim Penggerak PKK Kecamatan dapat berjalan.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan harus paham bahwa Tim Penggerak PKK Kecamatan memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat Kecamatan.

“Untuk itu, sebagai Ketua, saudara harus dapat mengarahkan pelaksanaan program program kerja Tim Penggerak PKK Kecamatan agar bersinergi dengan programprogram pembangunan di tingkat kecamatan”, tegasnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat dalam laporannya mengucapkan terima terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan perhatiannya dalam kegiatan ini. Dan dalam kesempatan ini, Shanti juga menyampaikan Selamat Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Pemalang yang baru saja dilantik.

Kegiatan yang dibiayai dari APBD Kabupaten Pemalang tahun 2022 tersebut dihadiri sejumlah Kepala OPD, Camat dan Pengurus TP PKK Kabupaten Pemalang.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan Rapat Pleno Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Tahun 2022. (BP/ard)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: