Rumah Kakek Tunanetra Tertimpa Pohon Kelapa

BERITAPANTURA.idJEPARA – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah kakek Sadiran (72) tahun, warga Dukuh Krajan RT 04 RW 04 Desa Lebak Kecamatan Pakis Aji. Sang kakek yang merupakan penyandang tunanetra itu, tinggal bersama 9 anak dan cucunya di rumah tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto, dalam laporanya mengatakan, kejadian itu terjadi pada Kamis (13/1/2022) siang. Sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah sang kakek.

Tim BPBD Jepara sedang mengevakuasi kakek Sadiran (72) tahun, warga Dukuh Krajan RT 04 RW 04 Desa Lebak Kecamatan Pakis Aji.

Menurut keterangan, kakek tunanetra yang tinggal bersama 9 anak dan cucunya. Disamping Mbah Sadiran terluka, satu 1 orang anggota lain juga mengalami patah bahu kiri mendapatkan perawatan. Sementara tingkat kerusakan mencapai 60 persen, sehingga rumah tidak bisa untuk ditinggali. “Kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta rupiah,” kata dia.

Adapun saat ini, penghuni rumah sebanyak 3 KK terdiri dari 9 anggota keluarga saat ini tinggal di teras rumah dan di rumah tetangga sekitar. Telah dilakukan kerja bakti oleh BPBD dan warga sekitar untuk memperbaiki rumah dengan alat dan bahan seadanya. (BP/Ard).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: