Bupati Hafidz: Camat Baru Harus Bersinergi dengan Forkopimcam

BERITAPANTURA.id, REMBANG – Bupati Rembang Abdul Hafidz belum lama ini melantik sejumlah Camat baru untuk mengisi kekosongan yang selama ini terjadi maupun untuk karena pejabat lama mendapat amanah jabatan lain. Terkait hal itu dirinya memiliki pesan khusus untuk mereka.

Bupati Hafidz memberikan pesan agar camat pandai-pandai koordinasi dan komunikasi dengan banyak pihak di wilayah setempat, terutama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam), seperti Kapolsek dan Danramil.

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat ditemui awak media. (Foto: Diskominfo Rembang)

“Para camat, panjenengan harus pintar koordinasi dan komunikasi, harus pintar koordinasi dan komunikasi. Dengan forkopimcam ini harus terus kita jalin,“ kata Hafidz.

Hubungan dalam satu kesatuan Forkopincam ini jangan sampai lepas. Ia khawatir jika hubungan terganggu, nantinya akan berdampak pada situasi wilayah.

“Harus 1 gendhel, kumpul. Pokoke jangan nganti lepas, ketika lepas wis kondisi carut marut. Kami rasakan, ketika ada laporan-laporan. Pokoke camat itu ojo nganti pisah,“ ungkapnya.

Menanggapi hal itu, sejumlah camat terlihat mengangguk-anggukkan kepala tanda setuju. Mereka menyadari dalam mengelola sebuah kecamatan dengan lingkup yang terbatas, Camat tidak bisa berjalan sendiri.

Camat Sluke, Wiyoto mengatakan peran Kapolsek, Danramil dan unsur-unsur lain saling terkait. Semua memiliki tugas pokok fungsinya masing-masing, namun saling menguatkan.

“Saya langsung menjalankan arahan pak Bupati. Sudah saya laksanakan, alhamadulillah kesan pertama bertemu sangat cair,“ pungkasnya. (BP/xpo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: