Komunitas Dolajet Hibur Murid Sebelum Divaksin

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Komunitas Dolanan Lali Gadget (Dolajet) turut berpartisipasi aktif turun kelapangan untuk memberikan motivasi kepada murid usia sekolah dasar untuk tidak takut di vaksin.

Seperti halnya yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sultan Fatah Demak. Mereka mengajak para murid untuk menari dan bernyanyi bersama. Ini dilakukan untuk menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap jarum suntik dan memberikan keberanian bagi siswa-siswi MI. Senin, (10/01/2022).

Komunitas Dolanan Lali Gadget (Dolajet) memberikan motivasi kepada murid usia sekolah dasar untuk tidak takut di vaksin di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sultan Fatah Demak, Senin, (10/01/2022). (Foto: Diskominfo Demak)

Kepala Sekolah MI Sultan Fatah Demak, Ahmad Nawawi mengatakan komunitas Dolajet dengan sukarela datang ke lembaga pendidikan MI untuk memberikan motivasi dan hiburan kepada murid-murid. Mereka diajak bermain, bernyanyi, dan menari bersama.

“Meskipun anak-anak siap mengikuti vaksin namun kehadiran komunitas Dolajet ini dapat menambah motivasi anak-anak dan dapat menciptakan suasana menjadi cair dan tidak tegang.” ujar Nawawi.

Ditambahkan Nawawi, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dari kerjasama antara BIN, Tim Kabupaten, Polres, dan Puskesmas dan sebagai leading sektornya Binda Jateng.

Adapun peserta vaksin diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sultan Fatah sebanyak 600 vaksin dosis pertama. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: