Hasil BRI Liga 1: Akhiri Paceklik Kemenangan, Persita Bantai Persela

BERITAPANTURA.id, JAKARTAPersita Tangerang berhasil mengakhiri paceklik kemenangan setelah kalah dalam empat laga beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, mereka menang 3-0 atas Persela Lamongan dalam pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (11/01/2022).

Kedua tim tampak ingin memulai pertandingan dengan menguasai permainan. Peluang pertama langsung muncul di menit kelima saat Demerson Bruno Costa menerima umpan Guilherme Batata. Sayang, tembakannya tidak mengarah ke gawang.

Persita membalasnya di menit ke-11 setelah Irsyad Maulana mengirim umpan cantik kepada Taylon Correa. Striker asal Brasil itu meneruskannya dengan sepakan tepat sasaran, namun bola masih mampu diamankan kiper Abdul Rohim.

Persela masih terus mencoba melakukan serangan demi unggul terlebih dahulu. Di menit ke-13, bek kiri Nasir melakukan percobaan dengan melepas tembakan keras, tapi tidak mengarah ke gawang Pendekar Cisadane.

Laskar Joko Tingkir kembali memberi ancaman kepada pertahanan Persita. Kali ini, tendangan bebas menjadi kesempatan unggul lewat Batata sebagai eksekutornya di menit ke-30. Sepakannya mengarah ke gawang, sayangnya masih ditangkap dengan mudah oleh Rendy Oscario. 

Persela masih menjadi tim yang agresif. Memasuki menit ke-34, peluang emas tercipta. Mulanya Rahel Radiansyah mengirim bola kepada Jose Wilkson yang diteruskan kepada Malik Risaldi. Namun, sepakan Malik masih melenceng tipis.

Persita keluar sebagai tim yang unggul dulu lewat gol di menit ke-38. Mulanya, Iqbal melepas tendangan bebas yang diterima oleh Irsyad. Bola diarahkan oleh Taylon yang diteruskan dengan sundulan dan diselesaikan dengan tendangan voli oleh Agung Prasetyo.

Keunggulan Persita lewat sang kapten ini bertahan sampai turun minum. Babak pertama berakhir dengan kedudukan sementara 1-0 untuk tim arahan Widodo C. Putro.

Babak Kedua

Paruh kedua dimulai dengan tempo lambat permainan kedua tim. Peluang pertama baru lahir di menit ke-56 untuk Persela. Kali ini Jose Wilkson yang hampir mencetak gol balasan, namun sepakannya melenceng.

Tim asal Kota Soto itu masih tampil agresif demi menyamakan kedudukan. Di menit ke-59, skema tendangan penjuru juga memberi ancaman untuk Persita. Batata mengirim umpan yang disambut oleh Risqki Putra Utomo, lagi-lagi masih belum menemui sasaran.

Skema yang sama kembali tercipta di menit ke-63 dengan Batata yang menjadi eksekutor sepak pojok. Kali ini, bola dicoba diselesaikan oleh bek Andri Muliadi, sundulannya pun juga tidak mengarah ke gawang.

Dalam kondisi menyerang, Persela harus kebobolan lagi. Mulanya Miftahul Hamdi yang melepas umpan silang dari sisi kanan serangan Persita. Bola ditepis oleh kiper Rohim, namun kemudian disambar oleh Irsyad Maulana yang membawa timnya unggul 2-0 di menit ke-67.

Persela masih terus berusaha mencetak balasan. Giliran Batata yang mencoba melepas tembakan keras setelah menerima umpan dari Nasir di menit ke-75. Sayangnya, lagi-lagi belum merepotkan Rendy Oscario.

Persita hampir unggul tiga gol memasuki menit ke-79. Kali ini, Iqbal memberi umpan pendek di tengah lapangan kepada Bae Sin-yeong. Lewat jarak jauh, gelandang asal Korea Selatan itu melepas tembakan mendatar yang mampu ditangkap Rohim.

Taylon Correa akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Persita Tangerang. Di dalam kotak penalti, dia melepas sepakan keras di injury time. Sepakannya sempat ditepis oleh Rohim, tapi saking kerasnya bola tetap masuk ke gawang.

Pertandingan ini pun berakhir dengan kemenangan 3-0 Persita karena tak ada gol tambahan. Hasil ini menempatkan mereka di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 25 poin. Sedangkan Persela masih berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16. (BP/wan)

Sumber: https://www.bola.com/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: