Bupati Dico Monitoring Penyaluran KKS Bantuan Sembako

BERITAPANTURA.id, KENDAL – Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memonitoring penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako PPKM Darurat Tahun 2022 dari Kementerian Sosial bertempat di Aula Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Senin (10/01/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Sosial Kendal, Tony Ari Wibowo, Koordinator PKH Kendal, Imam Bariz, pihak Bank Tabungan Negara PIC GPS, Nanda Angga, dan Camat Weleri, Marwoto.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memonitoring penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako PPKM Darurat dari Kemensos di Aula Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Senin (10/01/2022). (Foto: Diskominfo Kendal)

Kepala Dinas Sosial Kendal, Tony Ari Wibowo menjelaskan, bantuan KKS Program Sembako pada hari ini diberikan kepada 638 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Weleri. Sedangkan untuk totalnya di Kabupaten Kendal ada 10.638 KPM.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam kegiatan itu menyampaikan, kegiatan pada hari ini untuk memonitoring secara langsung kegiatan pembagian bantuan KKS Program Sembako dari Kementerian Sosial, yang didistribusikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kendal kepada masyarakat di Kecamatan Weleri.

Menurut Bupati Dico, bantuan ini diberikan terkait dengan adanya virus Covid-19 yang berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, baik berdampak bagi masyarakat Kendal maupun masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Semoga harapannya bantuan ini dapat memberikan stimulus dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan semoga tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal,” ujar Bupati Dico.

Bupati Dico juga mengimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar bantuan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Manfaatkanlah bantuan ini dengan baik, dan bisa dignakan sesuai dengan kebutuhan. Bantuan ini bisa langsung diambil di warung sembako masing-masing yang sudah ditentukan, tidak boleh dijual lagi,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, bagi masyarakat yang yang menerima bantuan, namun belum ada produktifitasnya atau belum bekerja nantinya bisa menghubungi camat masing-masing agar nanti bisa di sampaikan ke Pemkab Kendal untuk dicarikan pekerjaan.

“Bagi penerima bantuan yang belum memiliki produktivitas atau belum bekerja nantinya bisa melapor ke kecamatan masing-masing, insaAllah akan kita carikan pekerjaan, agar produktivitas masyarakat Kendal bisa lebih meningkat dan masyarakat bisa sejahtera, sehingga Kabupaten Kendal bisa lebih maju,” harapnya.

Sementara itu, Ibu Ruliah warga Desa Karangdowo, Kecamatan Weleri mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan Pemerintah Kabupaten Kendal yang terus memperhatikan masyarakat dimasa pandemi. Ia mengaku bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: