Gus Yasin Terus Dorong Sisambar Percepat Vaksinasi di Pemalang

BERITAPANTURA.id, PEMALANG – Upaya Inovasi Pemerinrah Kabupaten Pemalang mempercepat vaksinasi, mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Wagub meminta Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menggenjot program Vaksinasi Sambang Warga (Sisambar) untuk mengejar target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat. Dia menilai, Sisambar cukup efisien dilakukan mengingat kondisi akses jalan yang sulit.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen meninjau Vaksinasi Covid-19, di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Kamis (06/01/2022). (Foto: Humas Jateng)

“Di Kabupaten Pemalang ada Sisambar, sambang warga untuk vaksinasi. Itu bagus, genjot lagi Pak Bupati untuk masyarakat. Karena memang di musim penghujan kondisi jalan kurang baik, sehingga mereka mau datang ke tempat vaksin susah,” kata Gus Yasin, sapaan Wagub, seusai memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19, di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Kamis (06/01/2022).

Terkait penolakan masyarakat, Gus Yasin telah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat dan para kiai setempat. Menurutnya, dengan rakor tersebut diharapkan para tokoh masyarakat memberikan pemahaman secara utuh, agar masyarakat mau divaksin.

“Setelah ini harapannya masyarakat mau divaksin,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyebut jajarannya telah melakukan berbagai upaya untuk mengejar target vaksinasi.Menurutnya, setelah mengikuti rakor penanganan Covid-19 bersama Gubernur Jateng, Pemkab Pemalang segera bergerak meningkatkan layanan koordinasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Pusat pelayanan vaksinasi Covid-19 semakin didekatkan dengan masyarakat. Sehingga masyarakat semakin mudah mendatangi pusat pelayanan vaksin tersebut,” kata Agung.

Selain memimpin rakor, Gus Yasin juga menyerahkan bantuan uang dan sembako, bagi korban bencana tanah longsor di Desa Tundagan, dan Desa Cikadu. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: