Sidak Awal Tahun 2022, Wawalkot; Tekankan Posisi Siap Melayani

BERITAPANTURA.id, KOTA PEKALONGAN – Mengawali tahun 2022, Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, STP melakukan inspeksi dadakan (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan, Senin (03/01/2022).

Dalam sidaknya, Wawalkot Salahudin mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terapadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan.

Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, STP melakukan inspeksi dadakan (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan, Senin (03/01/2022). (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Wawalkot Salahudin menyampaikan sidak yang dilakukan pada awal tahun ini bertujuan untuk memberi pengarahan dan motivasi kepada ASN.

“Kita tadi memulai sidak sekitar jam tujuh kurang di RSUD Bendan karena masuknya jam tujuh, sekaligus memberi pengarahan kepada para pegawai saat apel pagi dilanjutkan ke Satpol PP dan DPMPTSP,” terang Salahudin.

Usai meninjau ke tiga tempat, Salahudin menekan semua ASN yang ada di setiap OPD agar siap memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika sudah sampai di kantor masing-masing.

“Pada intinya kalau teman-teman belum siap senyum dan belum siap untuk pelayanan, sementara dididik dan di tempatkan di belakang (back office) kemudian untuk teman-teman yang jiwanya sudah terbentuk untuk melayani masyarakat, bisa terus dilanjutkan,” tandasnya.

Terkait kehadiran para pegawai, disampaikan Wawalkot Salahudin dari sidak ke tiga OPD kehadirannya sudah penuh.

“Untuk kehadirannya tadi saya lihat sudah penuh, dan kita selalu berikan motivasi kalau kerja niatnya hanya mencari uang, gaji yang pertama pasti akan habis tetapi jika niatnya ibadah, melayani masyarakat, pahala yang awal kerja dulu pasti masih ketika pindah alam pun masih tetap, sehingga niatnya harus terus menerus diperbaharui menuju yang lebih baik,” pungkasnya. (BP/xpo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: