Komunitas Vespa Demak Himpun Dana Peduli Sesama

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Komunitas Vespa Demak yang sebelumnya vakum ditengah pandemi Covid -19, diawal tahun 2022 ini kembali eksis. Mereka berkumpul kembali terdorong rasa kemanusiaan atas musibah Erupsi Semeru yang terjadi di kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Pecinta motor produk Italia berkumpul di Alun alun Simpang Enam Demak, Minggu (02/01/2022) dan sebelum dilakukan touring keliling kota Demak, panitia menghimpun dana dari iuran spontan anggota yang selanjutnya akan di salurkan kepada lembaga/instansi resmi yang menyalurkan bantuan bencana. 

Komunitas Vespa Demak Peduli Semeru. (Foto: Diskominfo Demak)

Koordinator lapangan Bobo mengatakan, untuk menghimpun dana bantuan peduli Semeru tidak ditentukan besaran iuranya, namun keikhlasan dari hati para scooterist saja. 

“Kita tidak menentukan besaran iuran namun kita meminta keikhlasan para anggota pecinta vespa. Dan Alhamdulilah dana terkumpul lumayan ( tanpa menyebut jumlah) dan segera kita salurkan,” jelas Bobo. 

Sementara Humas Kalijaga Skuter Club( KSC) Rudy Ryan menyampaikan, ini merupakan gerakan peduli sesama yang dilakukan oleh anggota pecinta vespa di Demak terhadap saudara yang tertimpa musibah erupsi Semeru. 

“Mungkin hanya perilaku segelintir oknum yang melanggar hukum namun membawa dampak bagi komunitas lainya. Kepedulian komunitas Vespa kami tidak saat ini saja, Rutin tiap Ulang tahun club kami kita sambangi Ponpes anak yatim yang ada di wilayah Demak,” jelas Rudy.

Gerakan peduli sesama yang dilakukan pecinta motor mesin kanan ini sekaligus untuk menepis pandangan miring terhadap komunitas Vespa. Sebab selama ini masyarakat masih memandang negatif dari komunitas Vespa. 

Seusai mengumpulkan dana bantuan dilanjutkan touring dalam kota dengan mengedepankan santun dijalan raya dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (BP/xpo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: