Pekan Depan, Pemkab Batang Rencanakan Vaksinasi Anak

BERITAPANTURA.idBATANG – Pemerintah Kabupaten Batang merencanakan segera melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun pekan depan, karena target vaksinasi masyarakat umum telah tercapai, yakni 70,33%.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan, target vaksinasi untuk kalangan dewasa sudah lebih dari 70%, artinya Pemkab Batang siap menggelar vaksinasi anak.

Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Aula Kantor Bupati Kabupaten Batang, Jumat (31/12/2021). (Foto: Diskominfo Batang)

“Kemungkinan hari Senin, kalau memang bisa ya kita percepat. Sasarannya anak-anak SD, kelas 1-6. Kalau satuan pendidikan biasanya lebih mudah, karena sudah terorganisir dengan baik, harap bersabar karena anak-anak yang akan divaksin jumlahnya ribuan,” kata Wihaji, saat ditemui di Aula Kantor Bupati Kabupaten Batang, Jumat (31/12/2021).

Ia memastikan, vaksin yang akan digunakan adalah jenis Sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Batang, dr. Didiet Wisnuhardanto mengatakan, pekan depan memang waktu yang tepat untuk vaksinasi anak.

Namun, lanjut dia, orang tua maupun wali murid harap bersabar, karena perlu dikoordinasikan baik dengan Disdikbud yang menaungi SD maupun Kemenag yang menaungi MI, Pemprov Jateng dan lintas sektor terkait.

Insyaallah target sebulan bisa tercapai. Stok vaksin sampai sekarang juga masih aman, kami juga masih mengajukan penambahan vaksin dari pihak provinsi,” tegasnya.

Ia membenarkan, bahwa jenis vaksin yang akan digunakan adalah Sinovac.

“Takaran dosisnya tetap sama, dua kali dengan masa jeda 28 hari,” ujar dia. (BP/xpo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: