Sebanyak 123 Buruh Rokok di Kota Tegal Menerima BLT

BERITAPANTURA.id, TEGAL – Sebanyak 123 buruh pabrik rokok di Kota Tegal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2021. Setiap Buruh menerima bantuan sebesar Rp.300.000,- yang akan diberikan selama tiga bulan yakni Bulan Oktober – Desember 2021.

Pemberian BLT DBHCHT dilakukan secara simbolis oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi kepada perwakilan buruh rokok PT. Jaya Makmur Sejahtera di Bank Pasar Kota Tegal, Senin (27/12/2021).

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi secara simbolis memberikan BLT DBHCHT kepada perwakilan buruh rokok PT. Jaya Makmur Sejahtera di Bank Pasar Kota Tegal, Senin (27/12/2021). (Foto: Dinkominfo Kota Tegal)

Penyerahan secara simbolis disaksikan oleh Staff Ahli, Asisten, dan kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Pratama Tegal, Yudi Hendrawan, Kepala BPS Kota Tegal, Pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal, dan Direktur PD Bank Pasar Kota Tegal, HM Ilyas.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tegal, Kelik Haryono, anggaran sebesar 208 juta rupiah digunakan untuk BLT dan diberikan kepada 123 buruh pabrik rokok yang ber-KTP Kota Tegal. Dirinya berharap, Pemberian BLT DBHCHT dapat membantu meringankan beban hidup dan meningkatkan kesejahteraan serta taraf hidup masyarakat, sehingga dapat memulihkan roda perekonomian daerah.

Walikota Tegal melalui Irkar Yuswan Apendi, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pemberian BLT DBHCHT kepada buruh rokok kota tegal dan mengucapkan Terimakasih kepada pihak terkait, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik.

Wali Kota Tegal berpesan agar pemberian BLT dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima untuk memenuhi kebutuhan hidup dan tetap terapkan prinsip hidup hemat.

Tinar, Salah satu penerima BLT DBHCHT merasa senang dan bahagia sekali karena dengan bantuan tersebut bisa membantu perekonomian keluarganya yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (BP/xpo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: