Pastikan Jepara Aman, Bupati bersama Forkopimda Cek Posko Pelayanan Nataru

BERITAPANTURA.idJEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengecek Posko terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) di sejumlah titik di Kabupaten Jepara. Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kondisi Jepara aman selama menjelang tahun baru 2022.

Pengecekan dilaksanakan pada, Rabu (28/12/2021), dari Pos Pelayanan di Shoping Center Jepara (SCJ), kemudian Posko di Pantai Kartini Jepara, Posko perbatasan Kecamatan Mayong, dan Kecamatan Welahan. Sejumlah petugas Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan sudah mulai berjaga.

Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama Forkopimda mengecek Posko terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pos Pelayanan di Shoping Center Jepara (SCJ), Rabu (28/12/2021). (Foto: Diskominfo Jepara)

Ikut dalam rombongan, Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudi Herlambang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jepara Ayu Agung. Selain memberikan pembinaan kepada petugas yang sedang berjaga, bupati juga memberikan bingkisan kepada masing-masing Posko.

“Kami memastikan kesiapan para petugas yang berjaga untuk meminimalisir potensi kerawanan menyambut Tahun Baru 2022,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Dari hasil peninjauan, semuanya masih berjalan aman dan terkendali. Namun demikian, diharapkan mereka tidak lengah dan selalu waspada akan terjadinya segala kemungkinan.

“Tempat-tempat seperti Bank, pasar, dan pusat keramaian harus menjadi perhatian,” tegasnya.

Bupati juga berharap adanya pengetatan pengendara yang masuk ke wilayah Jepara, untuk tetap dikontrol. Memastikan mereka yang masuk ke Jepara dalam kondisi sehat, serta memaksimalkan screaning dengan aplikasi Peduli Lindungi.

“Kepolisian, Satpol dan Dishub akan memantau pengendara yang masuk ke Jepara,” jelasnya.

Sementara Kapolres Jepara AKBP Warsono mengatakan, dari hasil pemantauan kepadatan lalu lintas belum ada yang menonjol, masih normal seperti hari biasa.

“Dari hasil pemantauan kepadatan lalu lintas belum ada yang menonjol, namun perlu diantisipasi menjelang tahun baru nanti. Rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan di sejumlah titik,” terang Warsono. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: