Hesti Nugroho Ajak Peserta KPD Menilik Peninggalan Sejarah di Jepara

BERITAPANTURA.idJEPARA – Peserta Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) yang datang dari berbagai wilayah dari mulai Jawa bahkan luar Jawa terhitung sudah 4 hari mengikuti serangkaian kegiatan KPD di Jepara, tepatnya di Bumi Perkemahan Pakis Aji.

Beragam peserta yang datang dari luar daerah ada yang sudah pernah berkunjung ke Jepara, ada pula yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Jepara lewat kegiatan KPD tersebut.

Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho saat penyerahan Tali Asih Troso kepada peserta KPD di Rumdin Bupati Jepara, Rabu (29/12/2021).

“Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jepara tapi tidak menikmati wisata yang ada di Jepara dan melihat peninggalan sejarah, khususnya musium Kartini”, tutur Hesti.

Hesti menyampaikan bahwa Kwarcab Jepara dengan difasilitasi Pemerintah Daerah (Pemda) Jepara mengajak peserta KPD untuk menikmati keindahan Pulau Panjang, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan peserta KPD dilanjutkan di Rumah Dinas Bupati Jepara dengan agenda bincang-bincang bersama istri Bupati Jepara yang merupakan Ketua Kwarcab Jepara kemudian dilangsungkan penyerahan Tali Asih Troso.

Selain itu, peserta KPD juga diajak untuk melihat peninggalan R.A. Kartini yang ada di Rumah dinas, mulai dari kamar pingit, sekolah Kartini dan lainnya.

Tak hanya itu, peserta KPD juga diajak untuk mengunjungi musium Kartini, melihat peninggalan sejarah di dalamnya mengingat Kartini merupakan sosok pahlawan perempuan asli Jepara. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: