Disabilitas Pemegang Rekor Muri Dapat Hadiah Laptop dari Bupati

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Seorang pemuda penderita lumpuh layuh menerima bantuan berupa laptop dan printer. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi di kediaman pria itu, RT 21/ RW 4 Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Senin (27/12/2021).

Pria tersebut ialah Jamaludin Cahya (25). Pada tahun 2012, dia berhasil mencatatkan namanya dalam Muri. Yakni atas rekor Pameran Tunggal Desain Grafis Anak Lumpuh Layu. Meski memiliki keterbatasan, ia mampu berprestasi.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga di Kecamatan Batealit, Senin (27/12/2021). (Foto: Diskominfo Jepara)

Bahkan ketika masih di Sekolah Luar Biasa, Cahya beberapa kali menjadi juara. Baik di tingkat sekolah maupun tingkat nasional khusus disabilitas. Latar belakang inilah yang membuat Dian Kristiandi menaruh perhatian lebih. “Dia punya prestasi, maka kita berikan bantuan untuk semakin menunjang prestasinya dengan sebuah laptop” ujarnya.

Bupati juga memberi motivasi kepada pemuda itu agar selalu semangat dalam berkarya. Di sela-sela obrolan Dian Kristiandi sempat mengajak Cahya bercanda. Tak ada rasa canggung, tawa lepas meluncur dari bibir mereka.

Jamaludin Cahya yang didampingi keluarga berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. Apresiasi pun disampaikan kepada Bupati Jepara bersama rombongan. Sebab di tengah kesibukan dinas, rela menyempatkan diri berkunjung dan menyerahkan bantuan.

“Terima kasih, Pak Bupati sudah mau datang ke rumah dan memberikan bantuan,” ucap Cahya.

Di lokasi yang sama, bersamaan dengan pemberian itu, Dian Kristiandi juga menyerahkan bantuan serupa bagi Ponpes Al Kahfi Desa Bawu, dan Pos PAUD Bina Siwi Desa Geneng. Masing-masing mendapat laptop dan printer.

Selain itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi juga menyerahkan delapan kursi roda kepada warga di Kecamatan Batealit.

Penyerahan ini dipusatkan di rumah Mukijah di Rt 20 RW 04 Desa Bawu Kecamatan Batealit. Selain Mukijah, penerima kursi roda lainnya yakni Sumariyah, Kasdar, Muhadi, Wahman, Teguh, Yati dan Rani Anggraini.

Bupati Dian Kristiandi menyampaikan bantuan yang diberikan ini sebagai wujud hadirnya pemerintah kepada warga yang membutuhkan. Dirinya berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Ini bentuk perhatian kita kepada warga yang membutuhkan. Pihak desa bisa mendata dan melaporkan jika ada warganya yang membutuhkan kursi roda. Nanti akan kita bantu. Semoga membantu aktifitas mereka,” ujar Andi.

Selain kepada Cahya, laptop juga diberikan kepada Pondok pesantren Al Kahfi asuhan KH. Ali Mudhofar Desa Bawu dan Pos PAUD Bina Siwi Desa Geneng Kecamatan Batealit. (BP/xpo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: