Jelang Nataru, Bupati Minta Semua Pihak Jaga Sinergitas Penanganan Pandemi

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Menjelang libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (nataru), Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta sinergitas antar elemen untuk penanganan Covid-19 agar terus dijaga. Kolaborasi penanganan pandemi ini, baik dari Pemerintah Kabupaten Jepara, TNI dan Polri.

Andi, sapaan Dian Kritiandi menyampaikan, Nataru jangan sampai menjadi momentum kembali merebaknya penularan kasus Covid-19 di Kota Ukir. Pengalaman saat lebaran lalu diikuti dengan banyaknya kasus jangan sampai terjadi lagi.

“Jangan sampai pengalaman pasca lebaran lalu terjadi lagi. Untuk itu kita semua harus bergandeng tangan jangan sampai lengah,” imbuh Andi, Sabtu (18/12/2021).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan (prokes) masih menjadi kunci utama dalam penanganan Covid-19. Sehingga, meski kasus sudah menurun, sosialiasi prokes dan vaksinasi tetap harus selalu digencarkan semua pihak.

“Kita semua, baik dari Pemerintah Kabupaten, TNI, Polri hingga Kejaksaan harus terus bergandeng tangan dalam melakukan penanganan dan sosialisasi Covid-19. Terima kasih juga kami sampaikan atas apa yang telah kita lakukan bersama selama ini,” imbuh Andi.

Terkait dengan anggaran, Pemkab Jepara melalui APBD-nya juga ada pengurangan-pengurangan dari pusat. Tahun 2022 meskipun tidak diperintahkan melakukan refocusing, tetapi Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat ke Pemkab Jepara tahun 2020 juga mengalami pengurangan sekitar Rp79 miliar.

“Saya kira semua lembaga mengalaminya. Yang terpenting kita tetap harus optimal menjalankan kegiatan utamanya dalam penanganan pandemi,” tandasnya. (BP/mif)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: