Guru Dituntut Ikuti Perkembangan Zaman

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Guru diminta untuk mengikuti perkembangan zaman. Hal ini lantaran tantangan yang dihadapi saat ini jauh berbeda dengan masa-masa sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menghadiri Malam Resepsi Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Gedung Wanita Jepara, Selasa (30/11/2021).

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menghadiri Malam Resepsi Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Gedung Wanita Jepara, Selasa (30/11/2021).

“Guru dituntut untuk selalu berkembang. Para guru harus meng-upgrade diri jika mungkin selama ini tertinggal, karena tuntutan zaman memaksa untuk menyesuaikan diri,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Saat ini yang dihadapi para guru, lanjut Andi, adalah generasi milenial atau generasi digital. Perubahan peradaban termasuk dibidang teknologi mesti disikapi dengan tepat oleh para guru.

“Dan peringatan HUT PGRI ini harus dijadikan meomentum untuk merefleksikan diri terkait bagimana para guru dalam menyesuaikan perkembangan zaman,” jelasnya.

Bupati berharap kepada para guru untuk menjadi pendidik dan membentuk akhlak para murid serta generasi penerus bangsa, bukan hanya sebagai pengajar.

“Saya meyakini dengan komitmen guru yang sangat luar biasa untuk pendidikan khususnya di Jepara akan mencapai kemajuan yang luar biasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, pendidikan adalah kebutuhan dasar dari semuanya. Kalau sektor pendidikannya bagus Kabupaten Jepara akan bangkit dari segala lini.

“Hari guru adalah hari yang sangat bermakna, tanpa guru kita tidak akan menjadi apa-apa. Dan saya berdiri di sini juga berkat jasa para guru-guru yang telah mendidik saya selama ini,” terangnya.

Pada acara tersebut diserahkan berbagai hadiah kepada para juara lomba yang diselengggarakan dalam rangka HUT ke-76 PGRI, disamping itu juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi. Selain itu juga ditampilkan berbagai kegiatan seperti seni tari, fashion show, serta musik tradisional. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: