Ada Laporan RTLH, Bupati Wihaji Langsung Cek Lokasi

BERITAPANTURA.id, BATANG – Bupati Batang Wihaji kembali melakukan kunjungan Tilik Warga, kali ini terkaiti laporan Curhat Wihaji.

Ada informasi terkait kondisi rumah Turyati (60) warga Desa Selopajang Timur Kecamatan Blado Kabupaten Batang yang kondisi rumahnya tidak layak huni.

Bupati Wihaji usai melakukan Kunjungan Kerja, Desa Selopajang Timur Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Selasa (30/11/2021). (Foto: Diskominfo Jateng)

“Pada tilik warga kali ini saya mengecek semua sudut rumahnya, sangat memprihatikan  dan tidak layak huni. Sampai beliau mengungsi ditempat tetangganya,” kata Wihaji usai melakukan Kunjungan Kerja, Desa Selopajang Timur Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Selasa (30/11/2021).

Pemkab Batang memastikan akan cepat menindaklanjuti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar segera ditangani beberapa minggu mendatang dan dilaksanakan dengan keroyokan sehari jadi.

“Program bedah rumah ini akan dilakukan bersama masyarakat setempat yang ternyata juga sudah bekerjasama membantu membeli material bangunan. Nanti yang mengerjakan untuk pembangunan rumah ini para kepala bidang di semua dinas Pemkab Batang,” jelasnya.

Berkaitan dengan anak ketiga Turyati yang ditinggal begitu saja oleh suaminya.  Karena dia punya kemampuan jualan online akan kita  pertemukan dengan orang yang ahli dalam marketing digital.

“Kebutuhannya apa saja bakal dicarikan solusi. Ibunya beliau yang penting sehat, yang kami selamatkan anak-anaknya. Itu yang lebih penting. Masih punya masa depan, masih muda,” tegasnya.

Sementara Turyati mengatakan, bahwa rumahnya kalau hujan bocor semua  berdinding papan dan triplek semuanya sudah lapuk serta berlubang,  dihuni lima orang yang terdiri dari satu anak perempuan dan tiga orang cucu.

Saya sendiri tidak bekerja, hanya mengandalkan bantuan beras miskin atau belah kasihan tetangga, tetapi juga kadang dibantu oleh anak ketiga yang jualan pakaian lewat online.

“Terima kasih kepada Bupati Batang Wihaji yang sudah jauh-jauh datang kemari dan memberikan bantuan membangun rumah saya untuk dapat dihuni lagi,” ujar dia. (BP/wani)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: