Polsek Wedarijaksa Dukung Gerakan Penghijauan di Kawasan Hutan Jalur Alas Lamin

BERITAPANTURA.id, PATI – Sebagai upaya Polri dalam berpartisipasi dalam mencegah bencana alam, Kapolri mengintruksikan kepada seluruh jajaranya untuk melakukan penanaman pohon dilingkungan markas, asrama serta lingkungan umum.

Untuk mensukseskan program Polri Peduli Penghijauan tersebut, Polsek Wedarijaksa melakukan penanaman pohon dikawasan Hutan Jalur Alas Lamin di dukuh. Rames, Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Anggota Polsek Wedarijaksa bersama siswa pramuka MA Ihyaul Ulum melakukan penanaman pohon dikawasan Hutan Jalur Alas Lamin di dukuh. Rames, Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Sabtu (13/11/2021) pagi. (Foto: Humas Polres Pati)

Selain dihadiri Kapolsek dan anggotanya, kegiatan penanaman pohon tersebut juga dihadiri oleh Forkopimcam, Ketua kKarang Taruna sekaligus Wakil Bupati Saiful Arifin, Perangkat Desa dan Karang Taruna Desa, dan Siswa/Siswi Pramuka MA Ihyaul Ulum Desa Wedarijaksa.

Disela-sela kegiatanya, Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif, karena turut membantu program pemerintah dalam rangka perubahan iklim global yang melanda dunia.

“Kegiatan gerakan penghijauan lewat menanam pohon ini dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan untuk mendukung program Kapolri yakni menanam pohon peduli penghijauan,” kata Suntoro.

Suntoro berharap dengan kegiatan ini semoga bisa menggerakkan generasi muda untuk lebih produktif lagi, meskipun sampai saat ini pandemi Covid-19 belum menghilang dari Bumi Pertiwi.

“Masuknya musim penghujan sangat tepat untuk menanam pohon serta memberikan contoh penghijauan kepada masyarakat agar kembali menanam pohon di hutan yang telah gundul akibat pembalakan liar,” pungkasnya. BP/mif)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: