Nihil Kasus Baru Covid-19, Rumah Singgah Terpusat Tetap Disiagakan

BERITAPANTURA.id, UNGARAN – Tidak adanya kasus baru Covid-19 dalam 10 hari terakhir, tak membuat Pemerintah Kabupaten Semarang melonggarkan kesiagaan. Rumah singgah terpusat di Hotel Garuda dan Bapelkes Suwakul tetap disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus.

Hal itu disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kabupaten Semarang, di pendapa rumah dinas bupati setempat, Jumat (12/11/2021). Menurutnya, menyiagakan rumah singgah diperlukan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baru pada akhir tahun ini.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kabupaten Semarang, di pendapa rumah dinas bupati setempat, Jumat (12/11/2021). (Diskominfo Kab. Semarang)

“Warga diimbau untuk menahan diri tidak melakukan liburan saat Hari Raya Natal dan tahun baru nanti. Tetap jaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, untuk mencegah bertambahnya lagi kasus positif Covid-19,” katanya.

Apresiasi disampaikan bupati atas kerja keras para tenaga kesehatan dan anggota satuan tugas di semua lini, yang didukung anggota TNI dan Polri, dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Dia juga menyampaikan simpati kepada para tenaga kesehatan yang meninggal dunia saat bertugas

“Saya masih ingat saat terjadi penolakan pemakaman tenaga kesehatan oleh warga beberapa waktu lalu. Sungguh saya trenyuh, namun dapat diselesaikan dengan baik,” ujar bupati.

Terkait Hari Kesehatan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Dwi Syaiful Nur Hidayat menyampaikan, salah satu rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional adalah doa bersama untuk tenaga kesehatan maupun relawan, yang meninggal dunia saat menangani penyebaran Covid-19

“Kerja keras mereka sangat patut dihargai. Penurunan kasus aktif sebanyak kurang lebih 28 ribu menjadi saat ini hanya dua kasus. Bahkan saat ini juga nol kematian akibat Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Dandim 0714 dan Kapolres Semarang beserta jajarannya, serta Djarum Foundation, atas dukungannya menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang. Diserahkan pula penghargaan kepada tenaga kesehatan dan medis di seluruh rumah sakit, puskesmas, dan klinik kesehatan. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: