Peringati HKN, Dinkes Pemalang Dialog di Radio Swara Widuri

BERITAPANTURA.idPEMALANG – Sambut peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke–57 tahun 2021 yang akan diperingati setiap tanggal 12 November, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang melakukan dialog interaktif di PPL Radio Swara Widuri dengan narasumber Kepala Dinkes Pemalang, dr. Sholahuddin, didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK, dr. Abdul Haris dan Kasi Promkes, Agus Triyanto. Rabu (11/11/2021).

Dalam dialog yang juga disiarkan lewat streaming YouTube Radio Swara Widuri Pemalang, dr. Sholahuddin menjelaskan, Pada peringatan HKN yang bertema “Sehat Negeriku Sehat Indonesiaku” Dinkes Pemalang tidak menyelenggarakan resepsi.

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang melakukan dialog interaktif di PPL Radio Swara Widuri dengan narasumber Kepala Dinkes Pemalang, dr. Sholahuddin. Rabu (11/11/2021). (Foto: Diskominfoi Pemalang)

Berkaitan dengan program vaksinasi, Sholahuddin mengungkapkan hingga kini vaksinasi di Kabupaten Pemalang belum mencapai 50 persen. Karenanya, sampai saat ini Kabupaten Pemalang masih dalam PPKM level 3. Dirinya berharap 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Pemalang sudah vaksin.

Sehubungan dengan hal itu, lanjut dia, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diimbau agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin. Sholahuddin mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Patuhi Prokes, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1- 2 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta membiasakan diri dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, makan secara teratur dan gizi seimbang sehingga imun kita bisa meningkat. Saya ingatkan, selain Covid-19 agar masyarakat waspada terhadap munculnya penyakit demam berdarah,” ujar Sholahuddin.

Sholahuddin juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 agar kita aman dan terlindungi dari covid tersebut. Menurut Sholahuddin, vaksinasi dapat dilakukan difasilitas pelayanan kesehatan puskesmas, rumah sakit, klinik kesehatan dan di pos-pos vaksinasi dari TNI/Polri baik yang ada di Gedung serbaguna, di Pos Polisi Alun-alun Pemalang saat malam hari, atau bisa dilakukan di Balai Desa/Kelurahan. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: