Bupati Resmikan Pelayanan Klinik Eksekutif, MCU dan Kapasitas Mental di RSUD Kartini

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Klinik Eksekutif, Medical Check Up (MCU) dan Kapasitas Mental di RSUD Kartini Jepara, Jumat (12/11/2021). Dengan tambahan fasilitas ini, diharapkan warga Jepara tidak perlu ke luar daerah untuk mendapatkan layanan kesehatan tersebut.

“Dengan tambahan fasilitas ini tentu akan semakin memantapkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat kini tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah, sebab pelayanan sudah sangat baik di RSUD Kartini Jepara,” ujar Andi, sapaan akrabnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi resmikan Klinik Pelayanan Unit Medical Check Up (MCU) RSUD RA Kartini Jepara, Jumat (12/11/2021)..

Andi mengungkapkan, terkait dengan masih adanya keluhan dari masyarakat, dirinya menegaskan jika manajemen RSUD Kartini terus berbenah meningkatkan pelayanan. Kritik dan masukan yang datang, akan menjadi bagian dalam melakukan evaluasi perbaikan kinerja RSUD Kartini.

“Memang tidak ada yang sempurna. Namun, kita terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, penilai sesungguhnya atas kinerja adalah masyarakat,” jelasnya.

Plt. Direktur Utama RSUD RA Kartini Teguh Iskandir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Jepara atas dukungan yang sangat besar untuk RSUD RA Kartini sehingga rumah sakit mempunyai klinik Eksekutif, MCU, dan Kapasitas Mental.

“Allhamdulillah kita bisa mewujudkan mimpi panjang kita selama ini semoga kedepannya nanti akan banyak langkah-langkah besar untuk memenuhi kebutuhan pasien yang ada di Kabupaten Jepara,” kata Teguh.

Sementara itu, salah seorang dokter jiwa RSUD Kartini Jepara dr. Rines Harlen Theodora SpKJ menyebutkan ada tiga layanan di klinik kapasitas mental ini. Diantaranya penilaian kecapakan mental seperti untuk parenting capacity dalam kasus perceraian atau adopsi anak.

“Kedua yakni pelayanan screening kesehatan khusus untuk pejabat publik atau pekerjaan tertentu,” ungkap Rines.

Rines menambahkan, pelayanan ketiga yang bisa dilayani yakni penilaian kapasitas mental klien. Di klinik kapasitas mental ini, disiagakan 4 psikiater dan dibantu 3 orang psikolog.

“Dan klinik kapasitas mental, siap meningkatkan kapasitas mental klien,” tegasnya. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: