Tingkatkan Layanan Informasi, Dinsos Batang Luncurkan Inovasi “Wes Kerso”

BERITAPANTURA.id, BATANG – Dinas Sosial Kabupaten Batang luncurkan inovasi layanan informasi terbarunya yaitu layanan yang bernama “Wis Kerso” untuk meyediakan informasi agar masyarakat Kabupaten Batang mengetahuinya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang Joko Tetuko menjelaskan bahwa layanan informasi baru ini bernama “Wis Kerso” yang mempunyai kepanjangan WhatsApp Informasi Seputar Kesejahteraan Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang Joko Tetuko saat ditemui di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Kamis (11/11/2021). (Foto: Diskominfo Batang)

“Layanan Wes Kerso menyediakan informasi seputar layanan yang terdapat di Dinas Sosial Kabupaten Batang melalui aplikasi WhatsApp,” kata Joko saat ditemui di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Kamis (11/11/2021).

Joko menuturkan, penggunaan Wis Kerso ini masyarakat dapat mengirim pesan melalui WhatsApp pada nomor 085879771779 yang siap melayani informasi. Disitu nanti ketik 1 untuk mengetahui informasi data terpadu kesejahteraan sosial dan pemanfaatanya dan ketik 2 untuk mengetahui pembuatan surat rekomendasi Kartu Indonesia Pintar (KP) dan KIP kuliah.

Kemudian, lanjut dia, ketik 3 untuk mengetahui informasi rekomendasi dan pengaktifan Kartu Indonesia Sehat (KIS) pemerintah, selanjutnya ketik 4 untuk mengetahui informasi kepesertaan dalam program bantuan sosial, dan ketik 5 untuk menerima layanan kritik serta saran bisa disampaikan dimanapun dari gawai anda.

“Manfaatnya sendiri masyarakat tidak usah datang langsung ke Dinas Sosial Kabupaten Batang tinggal duduk manis kirim pesan menggunakan gawai dari rumah saja dan pasti kita balas secepatnya. Apalagi pada masa Pandemi Covid-19 saat ini ada pembatasan tatap muka oleh orang lain,” ujarnya.

Inovasi ini upaya kita dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik di Dinas Sosial Kabupaten Batang berkaitan kepentingan umum atau semua masyarakat Kabupaten Batang. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: