Dandim 0712/Tegal Pimpin Ziarah Makam Hari Pahlawan

BERITAPANTURA.id, TEGAL – Komandan Kodim 0712, Letkol Inf. Charlie Clay L Sondakh, memimpin Ziarah Makam peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Makam Pura Kusuma Negara, Kota Tegal, Rabu (10/11/2021).

Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara tersebut diikuti oleh Forkopimda Kota Tegal, Wali Kota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal, beserta para Wakil Ketua DPRD Tegal, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, dan Danlanal Tegal.

Komandan Kodim 0712, Letkol Inf. Charlie Clay L Sondakh,saat memimpin Ziarah di Makam Pura Kusuma Negara, Kota Tegal, Rabu (10/11/2021). (Foto: Dinkominfo Kota Tegal)

Acara berlangsung secara khidmat, dan diakhiri dengan tabur bunga yang dilakukan bersama seluruh peserta upacara. Tak lupa Wali Kota pun menabur bunga di atas pusara Wali Kota Tegal periode 1967-1979, Sardjoe. Di atas pusara Wali Kota Tegal yang berasal dari kalangan Maritim (TNI AL) itu, Dedy Yon menyebut sebagai seniornya. “Senior saya ini,” ungkap Wali Kota sambil menaburkan bunga di atas pusara yang terletak di sebelah timur monumen.

Agenda ziarah makam tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pahwalan ke-76 tahun 2021 di Kota Tegal. Sebelumnya dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, dan setelah acara ziarah makam dilanjutkan dengan tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Tegal. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: