Bupati Jepara Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan yang dilakukan secara terbatas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Jepara, Rabu (10/11/2021).

Upacara ziarah nasional ini juga diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jepara. Hadir Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Kepala Kejaksaan Negeri Ayu Agung, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi memimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Jepara, Rabu (10/11/2021).

Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara Kapten (Inf) Herliyanto kepada inspektur upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan bagi arwah para pahlawan. Kemudian untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara.

Selepas upacara, Bupati Dian Kristiandi bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melakukan tabur bunga di TMP Giri Dharma. Di TMP Giri Dharma ini bersemayam puluhan pahlawan Jepara. Terdiri dari 23 pahlawan dari TNI, 3 orang dari Polri dan 1 orang pahlawan tak dikenal.

Dian Kristiandi melihat momentum hari pahlawan sebagai motivasi untuk terus melanjutkan perjuangan para pahalwan terdahulu. Menurutnya, perjuangan tidak akan pernah berhenti.

“Sebagai generasi penerus, perjuangan kita tentu mengambil komitmen untuk berupaya mensejahterakan dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” kata Bupati Andi.

Lebih lanjut politisi PDIP itu menyebut jika di era kekinian, kepahlawanan yakni bisa menjaga dan mempertahankan bangsa ini dari rongrongan ideologi yang tidak bisa menerima pancasila. Sebab pancasila merupakan idelogi yang tidak boleh tergantikan.

“Sehingga upaya terorisme radikalisme, dan intoleransi merupakan tantangan dan kita harus punya komitmen untuk melawan itu,” tandas Andi. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: