Setiap Minggu Pagi, Masuk Pantai Alam Indah Hanya Boleh Melewati Satu Pintu

BERITAPANTURA.id, TEGAL – Sehubungan dengan trend kenaikan kunjungan wisata di Jawa Tengah yang disikapi meningkatnya keramaian di tempat wisata, Gubernur Jawa Tengah memerintahkan kepada seluruh Bupati dan Walikota untuk mengurai kepadatan pengunjung wisata agar tidak membludak di akhir pekan.

Oleh karena itu Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono memerintahkan Dinporapar Kota Tegal untuk melakukan penguraian pengunjung objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) setiap hari Minggu dari jam 06.00 WIB hingga jam 12.00 WIB siang.

Objek Wisata Pantai Alam Indah. (Foto: Dinkominfo Kota Tegal)

Kabid Pariwisata Maman Suherman dalam keterangannya menyebutkan aturan baru diterapkan bagi pengunjung PAI yaitu sistem satu pintu mulai diberlakukan, termasuk pelarangan masuknya kendaraan ke lokasi wisata.

“Sistem satu pintu untuk pengunjung yang akan masuk ke PAI setiap hari Minggu mulai pukul 06.00- 12.00 WIB sejak akhir Oktober lalu,” jelas Maman.

Maman menuturkan, pengunjung PAI hanya boleh masuk melalui satu pintu dan berjalan kaki karena kendaraan baik roda empat maupun roda dua diparkir di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Tegal dekat loket pintu masuk objek wisata.

“Kantong parkir sudah disediakan di halaman Kantor Dishub, tetapi selepas jam 13.00 WIB dan hari biasa berjalan normal” terangnya.

Aturan tersebut dimaksudkan untuk mengurai kepadatan pengunjung, mengontrol jumlah pengunjung yang datang dan memantau penerapan protokol kesehatan.

Diterangkan juga bahwa Kota Tegal sedang tidak melonggarkan PPKM, oleh karena itu pengunjung tempat wisata tetap patuh protokol kesehatan. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: