Minyak Goreng Naik, Pedagang Krupuk Jual dengan Harga Tetap

BERITAPANTURA.id, TEGAL – Saat ini minyak sayur tengah mengalami kenaikan harga. Warga yang sehari-hari memiliki usaha goreng-menggoreng mengeluhkan soal kenaikan harga minyak goreng baik curah maupun dalam kemasan.

Dari Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Tegal saja mendata harga minyak goreng curah kirasan Rp.18.000 per liternya dan untuk minyak goreng bermerk kisaran Rp.17.500 per liternya.

Pedagang kerupuk. (Foto: Dinkominfo Kota Tegal)

Narwati salah seorang pedagang krupuk di Pasar Tiban Randugunting jalan Merpati mengatakan meskipun harga minyak sayur saat ini naik, namun harga jual krupuk tetap atau tidak dinaikkan.

“Sebelumnya harga tepung tapioka juga mengalami kenaikan dan bebarengan dengan harga minyak sayur yakni harga plastik pembungkus, yang juga naik,” ujar Narwati.

Dengan harga jual per bungkus Rp 5 ribu isi 13 pcs kerupuk, Narwati mengaku hanya mendapatkan untung tipis. Dirinya berharap harga minyak sayur kembali normal.

“Sebagai pengusaha kecil, dengan untung tipis, terlebih pandemi Covid-19 begitu sangat terasa. Bagi saya yang terpenting bisa cukup untuk makan sehari-hari bersama,” tutupnya. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: