Pujafest 2021, Stand Pemkot Tegal Raih Juara Terbaik

BERITAPANTURA.id, TEGAL – Pemerintah Kota Tegal meraih predikat stand terbaik di pagelaran Prambanan UMKM Jaya Festival (Pujafest) 2021. Acara tahunan yang diselenggarakan dengan akselerasi dari koperasi, UMKM, Industri dan Pariwisata.

Ajang promosi tahunan ini digelar bertempat di selasar Candi Prambanan, diikuti oleh 150 stand dari berbagai instansi di Jateng dan DIY. Acara digelar selama 4 hari sejak Kamis 4 November hingga Minggu 7 November 2021.

Pemerintah Kota Tegal meraih predikat stand terbaik di pagelaran Prambanan UMKM Jaya Festival (Pujafest) 2021. (Dok : Foto Diskominfo Tegal)

Pemerintah Kota Tegal mengutus dua OPD yaitu Dinas koperasi UMKM Perdagangan dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Dinkop UMKM membawa produk unggulan Kota Tegal berupa batik Tegalan, sarung Goyor, dan aneka cemilan dalam kemasan. Sedangkan Disporapar mempromosikan usaha pariwisata dalam bentuk video perhotelan, rumah makan, tempat wisata buata dan wisata alam terutama Pantai Alam Indah (PAI).

“Objek wisata PAI dikenalkan melalui video permainan speedboat, jetsky, parasailing, banana boats yang selama ini hanya ada di Ancol dan Bali sekarang sudah bisa dinikmati di PAI Tegal,” terang Maman Kabid Pariwisata Disporapar

Maman juga menambahkan kategori stand terbaik yang diraih Kota Tegal dikarenakan penampilan yang menarik, berestetika, dan paling banyak dikunjungi serta mampu memberi penjelasan yang gamblang pada para pengunjung.

Kota Tegal sendiri sudah mengikuti Pujafest sebanyak tiga kali dan baru kali ini mendapatkan penghargaan juara satu Stand Terbaik.

“Kita sangat bersyukur meraih penghargaan ini, kita dapat yang terbaik karena kita juga all out menampilkan di pameran tersebut,” pungkas Maman. (BP/xpo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: