Jelang Piala AFF 2020: Hari Ini, PSSI Pastikan Elkan Baggott Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

BERITAPANTURA.id, JAKARTA – Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa Elkan Baggott akan memenuhi panggilan dari Timnas Indonesia pada Minggu (7/11/2021) alias hari ini. Baggott dipanggil Timnas Indonesia untuk dua partai uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar di Turki.

Tim berjuluk Skuad Garuda itu bakal berlatih tanding melawan Afghanistan pada 16 November 2021 dan Myanmar pada 25 November 2021.

Elkan Baggott mengakui gaya permainan yang dimilikinya itu dipengaruhi dua bek tengah terbaik dunia yakni Rio Ferdinand hingga Virgil van Dijk. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan berkumpul di Jakarta pada 8 November 2021 dan terbang ke Turki dua hari berselang. Di sana, selain beruji coba, Skuad Garuda juga mematangkan persiapan untuk Piala AFF 2020.

Insyaallah, Baggott pada 7 November 2021 bakal datang ke Indonesia,” kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia membutuhkan Baggott untuk piala AFF. Namun, Ipswich Town selaku empunya si pemain hanya melepas bek berusia 19 tahun itu pada periode FIFA Matchday.

FIFA menjadwalkan FIFA International Match Calendar pada 8-16 November 2021. Sementara itu, Piala AFF akan digelar pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022 di Singapura.

“Pada Desember 2021, kami akan komunikasi lagi dengan Baggott dan Ipswich Town untuk memastikan apakah dia bisa bermain di Piala AFF. Kami sangat butuh dia di Piala AFF,” jelas Yunus Nusi. (BP/wan)

Sumber: https://www.bola.com/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: