Promosi Potensi Wisata, Bappeda Kota Tegal Perpanjang Lomba Video Kreatif Kajongan

BERITAPANTURA.id, TEGAL – Sebagai upaya mempromosikan potensi wisata Kajongan Kota Tegal, Bappeda Kota Tegal menggelar lomba video kreatif “Dolan Maring Kajongan“. Lomba yang seharusnya ditutup 4 November 2021, masih memberikan kesempatan kepada para peserta yang ingin mendaftar karena diundur hingga 9 November 2021.

Kasubid Ekonomi Bappeda Kota Tegal Indah Fauziana mengatakan lomba video kreatif terbuka untuk 2 kategori yakni video UMKM “Dodolan Neng Kajongan” dan video untuk umum “Dolan Maring Kajongan“. Untuk UMKM video yang dibuat durasi maksimal 3 menit, dan video yang dibuat yakni promosi produk UMKM dengan mengambil latar belakang kawasan Desa Wisata Kajongan.

(Foto: Dinkominfo Kota Tegal)

“Sedangkan untuk umum, video yang dibuat durasi maksimal 5 menit mempromosikan wisata Kajongan. Semua video yang dibuat peserta dengan resolusi 1080p,” ujar Indah.

Dijelaskan Indah, dari video yang dibuat peserta diharuskan memposting atau menguplod videonya di medsos miliknya. Akun peserta tidak di-private dan peserta wajib follow, like akun medsos Desa Wisata Kajongan yakni untuk IG: kajongan.tegal dan FB Fanpage: Desa Wisata Kajongan Kota Tegal.

Video diunggah di media sosial juga harus me-mention akun medsos Desa Wisata Kajongan dan 5 (lima) akun teman dengan tagar : #kajongantegal #wonderfulindonesia #visitjateng #kemenparekraf.

Menurut Indah, panitia berhak menggunakan sebagian atau keseluruhan video peserta lomba dalam kegiatan edukasi, sosialisasi dan publikasi. Selain melibatkan dewan juri, panitia juga memberikan kesempatan setiap video yang diposting untuk mendapatakan like terbanyak, karena ada penilaian untuk video favorit.

“Terkait dengan diundurnya waktu pendaftaran, karena untuk memberikan kesempatan peserta lain yang belum membuat video agar segera mengirimkan karyanya,” jelas Indah.

Peserta yang berhasil meraih juara disediakan hadiah total senilai Rp 10 juta. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: