Lantik Baznas, Bupati: Jalankan Transformasi untuk Sejahterakan Umat

BERITAPANTURA.idDEMAK – Bupati Demak Eisti’anah melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak Masa Bhakti 2021-2026 di ruang Transit Pendopo, Kamis (04/11/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Jawa Tengah Muhammad Zain Yusuf, Sekda Demak, Singgih Setyono, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kabag Kesra, Kabag Prokompim, Kabag Hukum serta Ketua MUI Kabupaten Demak.

Bupati Demak Eisti’anah melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak Masa Bhakti 2021-2026 di ruang Transit Pendopo, Kamis (04/11/2021). (Foto: Diskominfo Demak)

Bupati Demak dalam sambutannya berharap agar Baznas semakin bertransformasi untuk menyejahterakan umat sesuai visi yang diemban.

“Saya berharap, Baznas akan semakin menumbuhkan kepercayaan tidak hanya di kalangan ASN saja, tetapi juga seluruh umat Islam di Kabupaten Demak, agar menitipkan zakat, infaq, sodaqoh, dan donasi lainnya di Baznas,” ujar bupati..

Ditambahkan bupati, Baznas sebagai Lembaga Pemerintah Nonstruktural menjadi instrument dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan zakat. Oleh karenanya harus mampu mengemban amanah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sungguh ini merupakan suatu organisasi yang bisa mengantarkan kita semua menuju jalan surga,“ terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Jawa Tengah Muhammad Zain Yusuf menyampaikan apabila ada tanda-tanda bencana dan keadaan darurat agar langsung meminta bantuan kepada Baznas, karena prosedur di Baznas lebih mudah dan tidak berbelit-belit. Selain itu pihaknya juga meminta agar Baznas juga menarik unsur Forkopimda agar mau berzakat melalui Baznas.

“Kita optimalkan potensi zakat untuk kesejahteraan umat,“ tandas Zain.

Dalam kegiatan tersebut, Bambang Susetyarto kembali dilantik sebagai Ketua Baznas Masa Bhakti 2021-2026. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: