Belum Divaksin, Orang Tua Siswa Diminta Hubungi Pihak Sekolah Agar Difasilitasi

BERITAPANTURA.id, REMBANG – Para orang tua siswa yang belum vaksin, diminta menghubungi pihak sekolah agar bisa difasilitasi.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memantau pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Kecamatan Sedan dan Sale, Kamis (04/11/2021). Menurutnya, apabila orang tua sudah divaksin, bisa menangkal kemungkinan anak terpapar Covid-19, ketika berada di rumah seusai pulang sekolah.

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memantau pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Kecamatan Sedan dan Sale, Kamis (04/11/2021). (Foto: Diskominfo Rembang)

“Jangan sampai orang tua menularkan Covid-19 ke anaknya, kemudian ketika anaknya sekolah malah menyebarkan virus ke teman-temannya. Makanya, kalau masih ada orang tua/wali murid belum divaksin, segera sampaikan kepada pihak sekolah,” kata bupati.

Terkait PTM, bupati menyampaikan, pelaksanaannya sudah sangat baik. Siswa memakai masker selama proses pembelajaran, datang dan pulang sekolah, rutin mencuci tangan.

“Posisi tempat duduknya juga sudah jaga jarak. Di Kecamatan Sedan dan Sale, nggak masalah PTM-nya,” imbuh Hafidz.

Pada kesempatan itu, bupati juga meminta pihak puskesmas untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi, hingga mencapai 70 persen.

Kepala Puskesmas Sale dr Tusnendi mengklaim, vaksinasi di wilayahnya berjalan lancar. Sampai Rabu (3/11/2021) kemarin, capaian vaksinasi 61,6 persen, dari total 30 ribu orang sasaran.

“Sehingga masih tersisa 2.520 (orang) target yang belum tervaksin. Kalau per hari 250 orang, 10 hari sudah selesai,” terangnya. (BP/mif)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: