Instruksikan DKK Jemput Bola Layanan Vaksin

BERITAPANTURA.idJEPARA – Capaian vaksinasi di Kota Ukir hingga sekarang belum mencapai 50 persen. Menyikapi kondisi ini, Bupati Jepara Dian Kristiandi menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara lebih proaktif untuk layanan jemput bola kepada masyarakat.

Andi-sapaan Dian Kristiandi menyampaikan, layanan vaksinasi jemput bola ini harus dilakukan DKK melalui semua puskesmas yang ada. Sehingga target vaksinasi bisa segera tercapai.


Petugas DKK Jepara saat hendak menyuntik vaksin ke salah satu warga di gerai vaksin halaman Pendapa Jepara.

“Silahkan warga yang belum vaksin untuk segera datang ke gerai-gerai vaksin yang tersedia. Terlebih para lansia yang kini capaiannya masih relatif rendah,” kata Andi saat menghadiri Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pendapa Kecamatan Keling, Rabu (3/11/2021).

Selain untuk mencapai kekebalan komunal, lanjut Andi, capaian vaksinasi di setiap daerah kini jadi pertimbangan penurunan level pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sehingga , jika level PPKM turun maka pelonggaran kegiatan bisa kembali dilakukan.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat terus bersatu membangun sikap optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19. Caranya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi dibarengi kepatuhan protokol kesehatan akan membuat harapan adanya perbaikan kondisi semakin menguat. Untuk itu harus kita dukung bersama,” imbuhnya. (BP/mif)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: