BIN Bantu Percepatan Vaksinasi Santri di Jepara

BERITAPANTURA.idJEPARA – Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Tengah membantu percepatan vaksinasi para santri di Kabupaten Jepara. Hal ini dilaksanakan untuk membentuk herd immunity (kekebalan komunal) di tingkat pendidikan pondok pesantren yang ada di Kota Ukir.

Kegiatan vaksinasi massal untuk santri ini, dilaksanakan, Kamis (4/11/2021), di Pondok Pesantren Hasyim Asyari (HA) Bangsri. Hadir secara langsung Kepala BIN Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto. Mendampingi Wakil Ketua DPRD Jepara sekaligus pengasuh ponpes Hasyim Asyari Bangsri KH. Nuruddin Amin.

Pelaksanaan vaksinasi untuk santri di MA Hasyim Asyari Bangsri, pada Kamis (4/11/2021).

“Kami siapkam 6000 dosis vaksin Sinovac untuk santri dan masyarakat di Kabupaten Jepara,” ungkap Sondi Siswanto.

Sesuai dengan tema, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat ini untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) baik di sekolah maupun pondok pesantren di Kabupaten Jepara. Selain di Hasyim Asyari, kegiatan vaksinasi massal oleh BIN juga dilakukan di SMK Negeri 3 Jepara.

“Selain untuk santri, juga untuk pelajar di sekolah di Kabupaten Jepara,” katanya.

BIN juga melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door). Harapannya, ini akan menyentuh masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk datang ke fasilitas vaksin yang sudah disediakan oleh pemerintah.

“Kami juga mendatangi dari rumah ke rumah warga yang belum vaksinasi di Desa Pecangaan dan Rengging, Kecamatan Pecangaan. Sehingga mereka juga mempunyai hak vaksin seperti warga lainnya,” kata dia.

KH. Nuruddin Amin mengatakan, dengan adanya vaksinasi massal ini, saat ini sudah 100 persen santri Hasyim Asyari yang divaksinasi. Artinya, sekolah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun demikian, ia tetap mengingatkan para santri untuk menjaga protokol kesehatan.

“Kam juga mengundang sekolah sekitar untuk vaksinasi,” kata dia. (BP/dian).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: