Lantik Kades PAW, Bupati Pati : Jangan Nodai Kepercayaan Masyarakat

BERITAPANTURA.id, PATI – Para kades pergantian antarwaktu (PAW) yang telah terpilih diminta untuk langsung tancap gas melaksanakan tugas dan kewajiban dalam melayani masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Pati Haryanto saat melantik enam orang kepala desa PAW, di Pendapa Kabupaten Pati, Jumat (29/10/2021). Menurutnya, para kades perlu segera beraksi, agar program kerja dapat segera terlaksana dan semua warga terlayani dengan baik.

Bupati Pati Haryanto saat melantik kepala desa PAW, di Pendapa Kabupaten Pati, Jumat (29/10/2021). (Foto: Diskominfo Pati)

“Segera siapkan RPJMDes dan susunlah APBDes,” ujar bupati.

Khususnya, lanjut bupati, terkait pelaksanaan bantuan langsung tunai (BLT), para kades diminta berhati-hati dalam mengemban tugasnya.

“Jangan nodai kepercayaan masyarakat. Pesan saya, BLT jangan dibagi rata, tapi harus tepat sasaran,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan, agar para kades mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. Terlebih, kini Pemkab Pati sedang gencar menggenjot cakupan vaksinasi.

“Secara umum, program vaksinasi sudah berjalan baik, bahkan 160 ribu vaksin AstraZeneca juga sudah selesai disuntikkan, dan Senin nanti kita akan punya vaksin yang banyak, sehingga bisa kembali menggenjot program vaksinasi,” pesannya. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: