Tanamkan Pembiasaan PHBS, Koramil 10/Batang Serahkan Bantuan Jamban

BERITAPANTURA.id, BATANG – Koramil 10/Batang memberikan bantuan berupa jamban kepada warga kurang mampu untuk menanamkan dan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Dukuh Trate Kidul, Kelurahan Kasepuhan, Kabupaten Batang, Senin (25/10/2021).

Babinsa Koramil 10/Batang Serma Sugiyono mengatakan, bantuan jamban yang diserahkan kepada masyarakat di wilayah Batang sebagai tindak lanjut dari laporan perangkat kelurahan bahwa masih banyak warganya yang belum memiliki jamban di rumahnya.

Koramil 10/Batang memberikan bantuan berupa jamban kepada warga kurang mampu di Dukuh Trate Kidul, Kelurahan Kasepuhan, Kabupaten Batang, Senin (25/10/2021). (Foto: Diskominfo Batang)

Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat yang belum memiliki jamban yang layak bila ditinjau dari segi kesehatan, maka Koramil 10/Batang menyalurkan bantuan berupa jamban, semen dan pipa pembuangan.

“Pemberian bantuan jamban ini untuk menciptakan lingkungan pemukiman yang bersih dan sehat. Selain itu, pembangunan ini dilakukan untuk menuju keluarga yang sehat, sehingga warga tidak lagi Buang Air Besar Sembarangan (BABS),” jelasnya.

Salah satu penerima bantuan, Solikhin (53), selama ini ia dan keluarga apabila akan membuang hajad atau Buang Air Besar (BAB) harus ke sungai atau ke kebun yang berada di belakang rumahnya. 

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada anggota Koramil 10/Batang yang memberikan bantuan jamban, sehingga kami sekeluarga tidak kesulitan apabila akan buang air besar,” ucapnya. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: