Jaga Imunitas, TP PKK Batang Gelar Lomba Paduan Suara

BERITAPANTURA.id, BATANG – Dalam waktu dua tahun ini kegiatan dibatasi semua karena adanya Pandemi Covid-19 menjadikan ibu-ibu dirumah menjadi stres, untuk itu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batang menggelar lomba paduan suara untuk ibu-ibu PKK agar tetap menjaga imunitas.

Ketua TP PKK Kabupaten Batang Uni Kuslantasi Wihaji mengatakan, bahwa kita sedang menggelar lomba paduan suara dengan sudah ijin Bapak Bupati Batang Wihaji dengan menjalankan protokol kesehatan.

(Foto: Diskominfo Batang)

“Lomba paduan suara dikategorikan menjadi dua yaitu tingkat kecamatan dan desa seluruh Kabupaten Batang dengan jumlah 30 peserta. Pertama dilakukan seleksi melalui virtual dan diambil tiga finalis masing-masing kategori tingkat kecamatan dan desa,” kata Uni saat ditemui di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (25/10/2021).

Dijelaskan Uni, kita mengadakan lomba paduan suara dengan melihat hasil survey, ternyata menyanyi bersama-sama bisa meningkatkan imunitas selain vaksinasi, karena selama ini kita dituntut di rumah saja dan dibatasi saat di luar rumah menjadikan pikiran kita jenuh dan bisa menjadikan stres.

Kemudian, lanjut dia, kedua akan meningkatkan kreatifitas kerja kita menjadikan pola pikirnya bersih positif insyallah terbebas dari Covid-19. Menyanyi bersama-sama juga ternyata mengurangi kecemasan, contohnya orang yang tidak percaya diri ingin berekpresi dengan suara jika bernyanyi bersama-sama pelan-pelan bisa menumbuhkan percaya diri.

“Hasil dari lomba paduan suara untuk tingkat kecamatan, pemenang juara pertama diraih oleh Kecamatan Pecalungan, juara kedua diraih oleh Kecamatan Banyuputih, dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Blado. Sedangkan untuk tingkat desa pemenang juara pertama diraih oleh Desa Limpung, juara kedua diraih oleh Desa Tulis, dan juara ketiga diraih oleh Desa Kandeman,” terangnya.

Tim penilai lomba sendiri kita mengambil yang profesional dibidang musik diantaranya M. Hikmat, Datoni, dan Wahyu Endang Rahayu.

” Saya berharap lomba paduan suara ini menjadi kegiatan positif yang kita lakukan untuk menjaga imunitas dan kedepannya penampilan ibu-ibu PKK seluruh Kabupaten Batang menampilkan yang lebih bagus lagi,” harapnya. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: