Bupati Dico Menjadi Irup dalam HUT UUPA ATR/BPN Ke-61

BERITAPANTURA.id, KENDAL – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Undang – undang Pokok Agraria (UUPA) ke 61 kantor ATR/BPN Kabupaten Kendal mengadakan upacara secara sederhana di halaman kantor, Jumat (24/09/2021).

Sebelumnya ATR/BPN Kendal telah memberikan Sertifikat Redistribusi kepada 95 orang di wilayah Bringinsari Sukorejo dengan luasan bidang tanah seluas 23,63 Hektar.

Bupati Dico Menjadi Irup dalam HUT UUPA ATR/BPN Ke-61 di halaman kantor Pertanahan Kabupaten Kendal, Jumat (24/09/2021). (Foto: Diskominfo Kendal)

Kepala Kantor Pertanahan Agung Taufik Hidayat mengatakan pada tahun 2021 BPN menargetkan Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 65.433 bidang hingga akhir tahun. “Selain menyelesaikan sertifikat Redistribusi yang sebelumnya langsung diberikan oleh Presiden RI secara simbolis, kami juga sedang mengerjakan program sertifikasi tanah Nasional melalui PTSL,” ujar Agung Taufik Hidayat.

Adapun pengerjaan PTSL yang saat ini telah selesai dilakukan oleh ATR/BPN Kendal sebanyak 55.000 bidang. Pada HUT UUPA pihak BPN juga telah berinovasi dengan membuat sistem pendaftaran secara online melalui aplikasi Loketku.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto berkesempatan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara HUT UUPA, dalam amanat Menteri ATR/BPN disampaikan oleh Bupati yang menjelaskan peringatan hari agraria tata ruang tahun 2021 ini mengusung tema “Percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertahanan yang profesional”.

Dengan maksud melaksanakan UU cipta kerja dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan memberikan kemudahan berusaha bagi UMKM serta mendorong investasi. 

Usai upacara berlangsung terdapat penyerahan sertifikat secara simbolis yang diberikan oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, sertifikat yang diberikan diantaranya asset Pemerintah Daerah Kendal, Sertifikat PTSL tahun 2021, Sertifikat program Redistribusi tanah TA. 2021, Sertifikat Kawasan Industri Kendal, Sertifikat Wakaf dan Sertifikat satker pelaksanaan jalan Nasional Wilayah II Jateng. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: