Wujudkan Kedisiplinan, Ratusan Anggota Polres Batang Diperiksa Kelengkapannya

BERITAPANTURA.idBATANG – Guna mewujudkan kedisiplinan, ratusan personel Polres Batang diperiksa kelengkapan surat dan sikap tampang setelah pelaksanaan apel pagi.

Pemeriksaan dilakukan langsung oleh Wakapolres Batang Kompol Gali Atmajaya didampingi Kabag Operasi Kompol Raharja di Lapangan Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Senin (13/09/2021).

Pemeriksaan kelengkapan surat dan sikap tampang personil Polres Batang di Lapangan Mapolres, Kabupaten Batang, Senin (13/09/2021). (Foto: Diskominfo Batang)

Kasi Propam IPTU Daryanto mengatakan, satu persatu kelengkapan anggota dan penampilan perorangan diperiksa. Mereka diminta untuk menunjukkan surat-surat yang dibawa seperti KTP, KTA, SIM dan STNK.

“Kegiatan ini bagian dari mewujudkan kedisiplinan sebagai upaya meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota,” ujar Daryanto.

Ia menambahkan, pengecekan kerapian dilakukan karena Polri langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga harus menunjukan sikap tampang dan penampilan yang baik.

“Harapannya agar anggota dalam melaksanakan tugas dengan baik dan bisa menjadi contoh dan simpati dari masyarakat,” pungkasnya. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: