773 Penjaga Sekolah di Pati Terima Tali Asih

BERITAPANTURA.id, PATI – Sebanyak 773 penjaga sekolah di Kabupaten Pati menerima tali asih dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati. Bantuan ini diserahkan untuk para penjaga sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama sederajat. Baik di sekolah negeri maupun swasta yang berstatus non K2/non PNS.

Acara penyerahan bantuan atau tali asih tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (14/9/2021). Dengan pemberlakuan protokol kesehatan ketat, para penerima yang hadir dibatasi tidak lebih dari 50 orang.


Bupati Pati Haryanto saat menyerahkan tali asih terhadap perwakilan penjaga sekolah di Pendapa Pati, Selasa (14/9/2021). (DOK. Diskominfo Pati)

Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi menyampaikan bahwa ini merupakan program rutin setiap tahunnya. Adapun rinciannya penerimanya ialah SDN 426 orang, SD swasta 27 orang, MI negeri / swasta 201 orang, SMPN 99 orang dan MTS N 20 orang. Dan tiap masing – masing mendapatkan 500 ribu rupiah.

“Dari jumlah bantuan tersebut dikalikan jumlah penerima sebanyak 773 orang. Di tahun sebelumnya pun jumlah penerimanya juga kurang lebih sama”, ujarnya saat diwawancarai.

Pihaknya berharap bahwa bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan yang bermanfaat. Selain itu pihaknya juga mengapresiasi tanggung jawab mereka yakni menjaga sekolahan yang merupakan bagian dari iman dan ketulusan.

“Bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan para ASN yang dikumpulkan oleh Baznas. Jadi tidak sekadar dikumpulkan, namun juga didistribusikan”, jelasnya.

Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih pada seluruh penjaga sekolah. Menurutnya, selama ini mereka selalu bekerja dengan baik, khususnya pada saat sekolah belum dapat beroperasi lantaran pandemi covid – 19. Ia berharap, bantuan ini meskipun nilainya tidak banyak bisa memberikan tambahan semangat pada petugas kebersihan.

“Uangnya mudah-mudahan bisa dipakai untuk menambah kebutuhan dan keperluan sehari – hari. Semoga bermanfaat,” ungkap dia.

Dia juga mengingatkan mereka agar selalu mentaati protokol kesehatan, diantaranya memakai masker dimanapun khususnya, juga ketika melakukan aktivitas lain.

Giman penjaga sekolah di SD Islam Kauman Kecamatan Pati sala satu penerima bantuan mengaku berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Ini sangat berati bagi kami,” ungkapnya. (BP/mif)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: