Wujudkan Demak Kota Smart, Bupati Lauching Sayembara Desain Kota

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah meluncurkan dimulainya Sayembara Desain Perluasan Perkotaan Demak. Acara launching sayembara ditandai dengan penempelan sidik jari yang berada di layar monitor oleh Bupati Demak Eisti’anah, Wakil Bupati Ali Makhsun, serta Ketua DPR Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet.

Dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, kegiatan ini merupakan program unggulan  Bupati dan Wakil Bupati. Yang di harapkan Demak dapat menjadi kota smart dan modern namun tidak meninggalkan kearifan-kearifan  lokal yang ada di Demak.

Bupati Demak Eisti’anah melaunching Sayembara Desain Perluasan Perkotaan Demak.di Gedung Gradhika Bina Praja, Jum’at (10/09/2021). (Foto: Diskominfo Demak)

“Kita ingin mewujudkan Kabupaten Demak tidak di pandang sebelah mata dari Kabupaten lain. Secara pribadi kami menginginkan sayembara ini, untuk itu kami minta Badepalitbang membuat sayembara ini dan di buka untuk umum,” kata Eisti, di Gedung Gradhika Bina Praja, Jum’at (10/09/2021).

Kepala Bapedalitbang Demak Suhasbukit menyampaikan, desain dari sayembara akan di jadikan acuan pengembangan Kabupaten Demak yang tertata lebih baik dan berkesinambungan, terutama dalam pusat pengembangan layanan pemerintahan, permukiman penduduk, aktivitas perekonomian, Industri, aktivitas sosial budaya serta aktivitas sektor pariwisata.

“Sehingga nantinya dapat meningkatkan nilai perputaran uang, meningkatnya kesempatan kerja, pengurangan pengangguran, meningkatnya kualitas kehidupan yang layak, serta tercukupinya kebutuhan dasar penduduk dan menjadikan wisatawan lebih nyaman di Demak,” ujar Suhasbukit.

Suhasbukit menuturkan, target perluasan lokasi yakni 1.313 hektar yang meliputi Kali Kondang sekitaran Buyaran Sampai traffic ligh Trengguli,  selain itu perluasan di pasar wonosalam ke arah Dempet, Jalan Sultan Hadi Wijaya ( Jalan tembus arah Donorejo).

“Sayembara ini di buka untuk umum dengan target perluasan lokasi 1.313 hektare. Total hadiah 225 juta. Pemkab Demak ingin bersungguh-sungguh melakukan sayembara ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk Demak,” pungkasnya.

Sebagai Informasi pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 10 September sampai dengan 27 September 2021 melalui website bit.ly/daftar-sayembara. Batas pengumpulan dokumen administrasi dan hasil karya pada 29 Oktober 2021. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: