Bupati Jepara Serahkan Bantuan Kasur untuk 8 LKSA

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan kasur kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Jepara. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Gedung OPD Bersama, Senin (13/09/2021) bersamaan dengan kegiatan bimbingan teknis akreditasi. Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Edy Marwoto.

“Mohon dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan kasur yang diberikan ini. Sebab, saat ini belum semua lembaga (LKSA) menerima bantuan itu. Untuk yang lain mohon bersabar untuk mendapatkan giliran,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi secara simbolis menyerahkan bantuan kasur kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Jepara di Aula Gedung OPD Bersama, Senin (13/09/2021) pagi. (Foto: Diskominfo Jepara)

Andi, yang juga Politisi PDIP menambahkan jika dalam mengurus dan mengentaskan anak-anak menjadi sejahtera tidak bisa dilakukan pemerintah sendirian, namun membutuhkan sinergi antara pemerintah dengan lembaga-lembaga seperti LKSA ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada LKSA yang selama ini telah melakukan fungsi-fungsi sosial kepada anak-anak,” ujarnya.

Ia berpesan, lanjut Andi, agar perwakilan LKSA yang hadir bisa memanfaaatkan pertemuan bimbingan teknis ini dengan sebaik-baiknya. Di tengah kemajuan zaman ini diperlukan upgrade untuk peningkatan sumberdaya yang ada di LKSA.

“LKSA yang ada harus terus di tingkatkan kapasitas dan kelembagaannya agar pelayanan yang diberikan semakin baik,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinsospermasdes Jepara Edy Marwoto mengatakan bantuan kasur yang diberikan sejumlah 25 buah kepada 8 LKSA. Beberapa diantaranya LKSA Aisyiah putri, LKSA Bina Insani Bandengan, LKSA Muhammadiyah Mlonggo dan LKSA Welas Asih Batealit.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak. Sedangkan untuk bimbingan teknis akreditasi ini diikuti oleh 16 LKSA dari 33 yang ada di Jepara. Yang mengikuti ini sebelumnya sudah mengajukan dan memenuhi syarat untuk akreditasi,” papar Edy. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: