Bergabung di Group 3 Liga 2, Persijap Siap

BERITAPANTURA.idJEPARA – Hasil pembagian grup untuk liga 2 2021 sudah keluar, Persijap Jepara dalam liga 2 2021 ini tergabung di grup 3 bersama Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PSHW Jatim , PSCS Cilacap dan PSG Pati.

Menanggapi hal ini, presiden persijap M. Iqbal Hidayat dalam keterangan pers resmi, Sabtu (11/9/2021) mengatakan hasil pembagian dari PSSI ditentukan berdasarkan keadaan, lokasi geografis untuk menekan mobilisasi terkait penerapan ppkm oleh pemerintah dan menekan biaya para tim itu sehingga bermain di zona yang dekat dengan daerah tim masing-masing. Karena Persijap Jepara dari awal tidak mengajukan sebagai tuan rumah siap bermain dikandang lawan.

“Ini sudah kita antisipasi kita bertandang dari segi mental dan kekuatan sudah kami siapkan bertanding di kandang lawan tanpa adanya suporter ini juga berpengaruh, dan kita bisa menetralisir keuntungan dari tuan rumah maupun tim-tim lain. Kita berharap yang terbaik. Grup 3 ini diisi oleh tim- tim yang kuat dan bisa dibilang group Neraka.” ujar Iqbal.

Meski persaingan ketat Iqbal menegaskan bahwa Persijap memiliki rasa optimis yang tinggi lolos dari grup ini meski grup ini terdiri dari tim-tim kuat. Semua tim sama kuatnya. Ada tim unggulan yang diatas kertas timnya ada diisi pemain 2 berkualitas dari liga 1 ternama di kancah sepakbola nasional.

“Dan saya pastikan Persijap siap, Insyaallah tanggal 23 November berangkat, kita belum tahu main di Solo atau Cilacap karena ada 2 tim yang mengajukan jadi tuan rumah, siapapun nanti yang ditunjuk (PSSI) jadi tuan rumah kita siap. Dan saat ini persiapan tim sudah 80 persen, kurang 20 persen akan kita ambil dari pemain liga 1 yang tidak masuk skema pelatih bisa memperkuat Persijap Jepara,” pungkas Pria satu anak ini.

Coach Jaya Hartono ketika memberikan arahan ke anak asuhannya. Foto: (Dok. Persijap Jepara)

Dihubungi terpisah, pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono mengatakan Laskar Kalinyamat masuk ke grup berat, karena tim-tim di grup ini bagus dan persiapannya sudah cukup lama seperti PSG Pati, Persis Solo, dan PSIM Jogja. Walaupun baru memulai persiapan seminggu yang lalu, namun perkembangan tim Persijap Jepara cukup bagus.

“Kami akan berusaha mati-matian untuk mendapatkan hasil yang terbaik di kompetisi nanti. Mohon doanya warga Jepara, khususnya para suporter setianya. Walaupun nanti tidak langsung menonton, kami mohon sambung doanya dari rumah,” tutup Coach Jaya. (BP/Ac)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: