Peringati Haornas, Pemkab Brebes Gelar Senam Virtual

BERITAPANTURA.id, BREBES – Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2021 diwarnai senam masal virtual yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah dan sekolah-sekolah serta masyarakat umum se Kabupaten Brebes. Senam dipancarkan dari Monumen Juang 45 yang diikuti Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda, Kamis (09/09/2021).

Dengan mengusung tema ‘Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju’ sekaligus momentum kebangkitan olahraga di Brebes di masa pandemi. Apalagi, didalamnya juga di lepas peserta PON XX Papua.

Pelepasan atlet PON XX Papua asal Kabupaten Brebes di Monumen Juang 45, Kamis (09/09/2021). (Foto: Diskominfo Brebes)

Bupati Brebes Idza Priyanti mengaku senang karena bisa berolahraga bersama rekan-rekan forkopimda serta jajaran OPD Kabupaten Brebes, dan diikuti seluruh masyarakat secara virtual setelah dicekam pandemi.

“Jadikan moment ini tidak hanya untuk memperingati haornas saja, terlebih dapat menumbuhkan optimisime, bahwa kita semua bisa bangkit serta pulih dari pandemi, terutama di sisi kesehatan,” pesan Idza.

Idza menyebut, pandemi sudah hampir 2 tahun melanda bumi pertiwi. Berbagai kebijakan pemerintah sudah dilaksanakan guna menekan penyebaran Covid-19, program vaksinasi saat ini juga terus berjalan. Kendati demikian kegiatan berolahraga jangan sampai ditinggalkan, selain menyehatkan berolahraga juga sangat ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti senam.

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes agar tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Berolahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan meningkatkan daya tahan tubuh sebagai benteng menghadapi serangan virus korona.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Brebes, agar berolahraga secara rutin dan teratur. Olahraga tidak hanya senam saja, namun banyak pilihannya. Seperti bersepeda, joging dan lainnya,” terangnya.

Bupati juga menyerahkan penghargaan atlet kejuaraan pekan olahraga daerah (poda) virtual Jateng dan pelepasan atlet PON XX Papua tahun 2021.
.
Untuk para atlet yang mewakili Kabupaten Brebes, Idza berharap, sudah siap lahir dan bathin untuk mengemban amanat masyarakat Kabupaten Brebes dalam memperjuangkan prestasi terbaik di ajang PON XX Papua.

“Jalin sinergitas serta kekompakan bersama tim Jawa Tengah di cabang olahraga yang kalian ikuti,” tegasnya.

Sementara Kabid Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes Fajar Adi Widiarso menyampaikan, tujuan senam masalah virtual untuk membudayakan olahraga di masa pandemi agar tetap terus berkreasi, berkarya dan sehat.

Adi melaporkan, penyerahan uang pembinaan dan tropi untuk para atlet yang mendapatkan emas dari cabang olahraga senam dalam event Popda Virtual tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai bentuk penghargaan terhadap setiap prestasi.

Ditambahkan, lanjut Adi, adapun yang diberangkatkan ke PON XX Papua sebanyak 5 orang. Terdiri empat atlet dan satu pelatih, yakni satu atlet Hoki, dua atlet senam, atlet gulat serta satu pelatih senam.

Adi mengatakan, atlet yang bergabung dalam kontingen Jateng di PON XX Papua sudah mengikuti seleksi ketat. Di antaranya mengikuti seleksi Porprov 2018, dan mengikuti Program Pendidikan dan Latihan (PPL) sejak lama.

“Setelah mengikuti sejumlah seleksi yang ketat, akhirnya empat atlet asal Brebes bisa bergabung dalam kontingen untuk mewakili Jawa Tegah berlaga di PON XX Papua,” kata Adi.

Lebih lanjut Adi mengungkapkan, Pemkab Brebes juga memberikan uang saku kepada para atlet yang masing-masing mendapatkan Rp 8 juta. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk perhatian Pemkab Brebes agar bisa berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Brebes di tingkat nasional. (BP/wan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: