Ratusan Rumah Di Jateng Dapat Pasang Listrik Gratis di Bulan Ramadan

BERITAPANTURA.idSEMARANG – Ratusan rumah di Jawa Tengah akan mendapatkan bantuan pasang listrik gratis selama bulan Ramadan tahun ini. Program tersebut dilaksanakan oleh PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, M Irwansyah Putra menuturkan bahwa dalam bulan Ramadan kali ini, pihkanya akan melaksanakan dua program pemasangan listrik gratis. Yakni program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan program Ramadan Berbagi.

Foto: Ilustrasi

“Bulan puasa ini kami ada dua program pemasangan listrik gratis untuj warga tidak mampu di Jawa Tengah. Yakni TJSL dan Ramadan Berbagi. Kalau Ramadan berbagi itu dari donasi pegawai PLN Jawa Tengah,” ujarnya usai menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantor Gubernur, Senin (26/04/2021).

Secara rinci, program TJSL akan menyasar sejumlah rumah warga tidak mampu. Diantaranya Kabupaten Temanggung 100 pelanggan, Kabupaten Jepara 10 pelanggan, Kabupaten Tegal 6 pelanggan dan Kabupaten Brebes 27 pelanggan.

Sedangan program Ramadan Berbagi, diantaranya Kota Solo 48 pelanggan, Kabupaten Kendal 50 pelanggan, Kota Semarang 35 pelanggan.

“Untuk pelaksanaan direncanakan pada minggu I bulan Mei 2021,” paparnya.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa program tersebut untuk warga Jawa Tengah terutama yang tidak mampu.

“Kita akan sinkronkan dengan program Pemprov Jateng. Ini bagian dari aksi sosial, apresiasi sekali. Nantinya masyarakat bisa terang rumahnya, bisa dipakai beraktivitas belajar, mengaji, baca Al Quran atau tadarusan. Apalagi ini bulan Ramadan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berpesab kepada PLN untuk menyediakan komplain handling. Hal itu menyusul adanya komplain dari warga di Kabupaten Magelang, beberapa waktu lalu.

“Saya juga titipkan agar ada komplain handling. Kemarin ada warga Magelang komplain ke saya dan saya teruskan, akhirnya langsung diselesaikan hari itu juga. Nah, PLN bisa melakukan hal serupa, kecepata  responnya. Saya minta komplain handle plus di Jawa Tengah. itu bisa menghandle telphone dan juga langsung mendatangi. Itulah kepuasan pelanggan,” tandasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: