Miliki Bahan Peledak dan Petasan, 2 Remaja di Jepara Ditangkap Polisi

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Dua remaja asal Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, ditahan polisi karena membawa bahan peledak/obat petasan dan petasan.

Dari pengakuannya, dua remaja yakni berinisial MHW dan AMZ itu mendapatkan bahan-bahan untuk membuat petasan dari pembeliannya dengan cara COD.

Barang bukti bahan peledak dan obat petasan serta petasan siap ledak berhasil diamankan Satreskrim Polsek Batealit, Sabtu (24/04/2021) malam. Foto: Humas Polres Jepara

Kapolsek Batealit AKP Aliet Alphard, mengatakan kedua remaja yang ditangkap karena membawa obat petasan dan petasan siap ledak itu ditangkap di sekitar SPBU Bawu Mojo Batealit, Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Sabtu (24/04/2021) malam.

“Kami menyita sebanyak 22 bungkus plastik berisi obat petasan dengan berat 2 Kg, 2 buah petasan berdiameter 6 cm, 3 buah plastik untuk tempat obat dan petasan dan 1 unit Handphone,” kata Aliet.

Aliet menjelaskan penangkapan kedua remaja ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada transaksi jual beli obat petasan dan petasan di sekitar SPBU Bawu Mojo.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, kami perintahkan anggota reskrim untuk menyelidiki lokasi dan ternyata benar telah terjadi transaksi jual beli petasan. Sekira pukul 19.00 WIB, Unit Reskrim berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti,” terangnya.

Selanjutnya, para pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Batealit untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: