Ketua Fatayat NU Minta Teladani Spirit Juang Kartini

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Spirit juang RA Kartini diharapkan mampu meningkatkan peran dan kapasitas sahabat-sahabat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Jepara.

Hal itu disampaikan Ketua PC Fatayat NU Jepara Nanik pada perayaan milad ke-71 Fatayat NU di Pendapa Kartini Jepara, Jumat (23/04/2021).

Ketua PC Fatayat NU Jepara Nanik pada perayaan milad ke-71 Fatayat NU di Pendapa Kartini Jepara, Jumat (23/04/2021). Foto: Diskominfo Jepara

Menurutnya, spirit RA Kartini mampu memberikan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, terutama saat ini, di tengah pandemi Covid-19.

“Kita semua belum tahu kapan selesainya pandemi ini, tetapi kami harapkan sahabat-sahabat sampai ke tingkat bawah, tetap memberikan peran yang positif di lingkungan masing-masing,” terang Nanik.

Disampaikan, lanjut Nanik, perayaan milad kali ini digelar secara sederhana, dengan memberikan santunan kepada anak yatim, istigasah, hingga buka puasa bersama.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan berharap, peringatan dalam waktu berdekatan, antara Harlah Fatayat NU dengan Hari Jadi Kabupaten Jepara, dan Hari Kartini, menjadi momentum untuk terus berkhidmat bekerja untuk umat.

“Selamat teman-teman Fatayat Jepara, semoga semakin maju kiprahnya, terus layar terkembang tiada lelah mendampingi umat,” sambung Fathan.

Bupati Jepara melalui Asisten I Sekda Dwi Riyanto, meminta agar perempuan fatayat mampu beradaptasi dengan fenomena kekinian. Menjadi pribadi yang mandiri dan setara tanpa harus melupakan kodratnya.

“Fatayat harus dapat bertransformasi dan menjadi aktor intelektual dalam kiprah pembangunan,” ujar Dwi. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: