Berburu Takjil Di Lokasi Pasar Krempyeng Demak

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Beragam menu buka puasa dijajakan pedagang di lokasi pasar krempyeng yang menempati jalan bhayangkara baru. Aneka takjil dapat dipilih dengan harga murah dan terjangkau seluruh kalangan.

Mulai dari minuman es campur, es degan, es dawet, es cincau maupun kolak tersedia disini. Tak ketinggalan aneka bubur pun juga ditawarkan seperti bubur kacang hijau, bubur sumsum, bubur ketan hitam hingga bubur mutiara. 

Tak sedikit pula yang menjajakan menu makanan berat seperti ayam krispi, sayur bening, sayur lodeh, pecel dan aneka masakan rumahan. Tidak hanya takjil dan menu buka puasa yang ditawarkan, beragam kebutuhan juga tersedia seperti telur, minyak, gula pasir bahkan fashion segala usia. 

Menurut salah satu pedagang Ibu Tini mengaku dirinya berjualan makanan ringan seperti gorengan dan rebusan serta kolak.

“Saya membuka lapak mulai jam 3 sore. Alhamdulilah dagangan habis tepat saat buka puasa,” kata bu tini.  

Dari pantauan dilapangan para pemburu takjil berdatangan setelah sholat Ashar. Keramaian dilokasi sedikit menghambat arus lalulintas di jalur tersebut.

Menurut Suprapto warga setempat, kemacetan tersebut dianggap wajar sebab menjelang buka puasa warga bersamaan ingin membeli takjil. 

“Ya macet wajar karena mereka datang hampir bersamaan menjelang buka puasa dan ini pun hanya terjadi dalam puasa saja, selain itu sepi dan lancar,” katanya. 

Sebagai informasi lokasi penjualan takjil merupakan lokasi pasar krempyeng yang beraktifitas tiap minggu pagi. Namun kurun waktu lebih dari satu tahun ini kegiatan pasar krempyeng berhenti akibat pandeme Covid-19. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: