KIT Batang Berpotensi Jadi Bagian Penopang Perekonomian Nasional

BERITAPANTURA.id, BATANG – Perkembangan pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang makin pesat, diprediksi banyak pihak dapat menjadi salah satu bagian dari penopang perekonomian Indonesia.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, Kabupaten Batang mempunyai potensi yang luar biasa, khususnya di bidang perekonomian. Berdasarkan pengamatan berbagai kalangan, industri merupakan salah satu tanda-tanda pertumbuhan ekonomi akan semakin baik.

Bupati Batang Wihaji saat acara ramah tamah HUT Kabupaten Batang ke-55, di Pendapa Kabupaten Batang, Kamis (08/04/2021). (Foto: Diskominfo Batang)

“Karena itu, apa yang disampaikan beberapa pejabat dari luar daerah, baik dari tingkat kementerian, BUMN, maupun kepala daerah lain yang berharap Kabupaten Batang menjadi bagian dari penopang ekonomi nasional,” kata Wihaji saat ditemui usai acara ramah tamah HUT Kabupaten Batang ke-55, di Pendapa Kabupaten Batang, Kamis (08/04/2021).

Yang terpenting, lanjut dia, potensi tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sebab di usia 55 tahun, merupakan usia yang cukup matang.

“Sehingga kalau potensi itu tidak segera ditangkap, justru peluang itu bisa ditangkap pihak lain. Jadi mari kita berpikir dan berkarya bersama, sebab ada potensi besar di depan mata, yang akan memperbaiki ekonomi Kabupaten Batang,” jelasnya.

Dijelaskannya, persentase perkembangan pembangunan KIT Batang sampai saat ini masih berjalan dengan lancar. Diperkirakan bulan Mei beberapa tenan akan masuk.

“Untuk sekarang masih mengejar infrastruktur dasar yang mulai jalan, listrik, gas dan lainnya. Baru setelah itu tenan-tenan yang sudah menjalin nota kesepahaman bisa dipastikan melakukan peletakan batu pertama,” tandasnya. (BP/02)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: