Wabup Demak Ingatkan Jangan Sampai Tinggalkan Sejarah

BERITAPANTURA.idDEMAK – Para pemuda diharapkan mengerti sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Demak Joko Sutanto saat membuka kegiatan penguatan ideologi Pancasila di Smart Resto Wonosalam, Jumat (12/3/2021). Menurutnya, generasi muda tidak boleh melupakan sejarah perjuangan para pahlawan.

Wakil Bupati Demak Joko Sutanto saat membuka kegiatan penguatan ideologi Pancasila di Smart Resto Wonosalam, Jumat (12/3/2021) (Foto : Diskominfo Demak)

“Ingat pesan Bung Karno tentang Jasmerah, yakni jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” ungkap Joko.

Disampaikan, salah satu upaya untuk mengenang sejarah bangsa Indonesia, bisa dilakukan melalui napak tilas.

Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Agus Herawan menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19, penguatan ideologi pancasila harus tetap berjalan, sehingga para generasi muda dapat bersatu di bawah naungan ideologi pancasila.

“Kami mencoba untuk menggugah hati generasi muda, untuk mengingat, meneruskan dan mewariskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Mengingat generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa,” jelasnya. (BP/01)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: